LKKS Provinsi Lampung dan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung Bagikan Sembako Door To Door di Kabupaten Pesawaran

# Dilihat: 29 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung dan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) pembagian sembako secara door to door di Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/7/2021).

Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, teh, gula, Masker dan jenis lainnya, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sukabanjar Dusun II Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Para pengurus menuju Pesawaran dengan menggunakan Kendaraan Jimny-Katana 4×4 dan 4×2 ke beberapa lokasi rumah yang sulit terjangkau.

Mereka adalah Yudi Hermanto (mewakili Ketua LKKS Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal), Destiny, dan Ketua SKIn Lampung Wawan Sah.

Rombongan selanjutnya menuju Desa Negara Ratu Dusun Suka Bandung Kecamatan Natar Lampung Selatan. Di lokasi ini Yudi Hermanto dan rombongan juga menyerahkan bantuan kepada warga sekitar secara door to door dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tidak menciptakan kerumunan.

Ibu Amsanah Selaku Ketua RT mengucapkan terimakasih kepada SKIn Lampung, Ibu Riana Sari Arinal yang telah membantu meringankan beban warganya yang terkena dampak Covid-19. “Pasti ini bermanfaat bagi kami, semoga Gubernur Lampung dan Jajaranya tetap sehat juga agar Lampung segera terbebas dari wabah ini” ujar Ibu Amsanah.

Menurut Ketua Pengda SKIn Lampung Wawan Sah, dengan tagar (hastag) #satukanjanganpisahkan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap saudara kita yang membutuhkan.

“Mari kita berbuat sebisa kita, semampu kita, kepedulian kita terhadap nasib sesama. Terimakasih atas bantuan LKKS Provinsi Lampung, terutama Ibu Riana Sari Arinal yang telah memberikan kesempatan kepada kami dalam mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan,” ujar Wawan Sah.

BACA JUGA:  Respon Cepat Peduli dan Berbagi, PT Bukit Asam Tbk. Berikan Bantuan Dampak Angin Puting Beliung

Pada saat memberikan sembako, Wawan Sah juga mengajak untuk tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Mari jaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti mengunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Rute rombongan selanjutnya menuju Desa Bronjongan Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat.

Kegiatan ini direncanakan akan terus berlanjut. Besok Pengurus SKIn Chapter Pringsewu akan melakukan kegiatan yang sama. Pada Sabtu 30 Juli 2021 pengurus akan bhakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelumnya, pada hari Jum’at (23/7) Ketua LKKS Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal telah menyerahkan 150 paket bantuan sembako kepada masyarakat lanjut usia di Kabupaten Pringsewu dan Tulang Bawang secara simbolis. (Adpim)

  • Bagikan