Ratusan Warga Binaan Rutan Bandarlampung Jalani Suntik Vaksin Covid-19

# Dilihat: 70 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Sebanyak 300 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, memulai penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada ratusan warga binaan dengan harapkan bisa mencegah klaster Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan, Arian Adibowo di Bandarlampung, Rabu (28/07)

Penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang diberikan kepada warga binaan bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung dan Puskesmas Way Kandis. “Kami bersyukur akhirnya warga binaan kami meskipun belum semua bisa di suntik vaksinasi bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung dan Puskesmas Way Kandis,” kata Arian Adibowo saat diwawancarai oleh para awak media.

Dia melanjutkan penyuntikan vaksinasi terhadap warga binaan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan terhadap warga binaan. “Kami pertimbangkan juga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kita bagi secara bertahap dari hari ini sampai Jumat mendatang,” kata dia.

Arian menambahkan untuk warga binaan lain yang belum mendapatkan suntikan vaksin pihaknya akan terus berusaha. Sejauh ini pihaknya akan kembali mengirimkan surat kepada Dinkes agar dapat dilaksanakan suntik vaksi terhadap warga binaan lainnya.

Ia juga berharap untuk warga binaan yang telah di suntik vaksin agar dapat menjaga imunitas tubuhnya serta tidak melanggar protokol kesehatan yang telah di tetapkan. “Mudah-mudahan ini awal yang baik, dan kita juga berharal agar warga binaan yang lain dapat disuntik vaksin juga,” kata Arian Adibowo. (Tik)

BACA JUGA:  Lima Narapidana Rutan Bandarlampung Dinyatakan Bebas Murni Pada HUT RI ke-76
  • Bagikan