Warga Bandarlampung Berlarian Saat gempa Berkekuatan Magnitudo 5,5 Guncang Tanggamus

# Dilihat: 146 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Sejumlah warga Kota Bandarlampung sempat berlarian ke luar rumah saat dikejutkan dengan guncangan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 yang terjadi di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 itu tepatnya berlokasi di 106 km barat daya Tanggamus, pada Jumat pukul 18:08:15 WIB dilansir dari Antara.

BACA JUGA:  Bank Lampung Gandeng Kejati Lampung Beri Edukasi Terkait Tindak Pidana Perbankan

Menurut Kepala Stasiun Geofisika BMKG Lampung Utara, Anton Sugiharto, gempa ini tidak berpotensi tsunami. Sejumlah warga Bandarlampung mengaku merasakan getaran gempa tersebut cukup kuat.

 “Kami sempat berlari ke luar rumah akibat goncangan gempa yang cukup kuat,” kata Sundari, warga Kemiling, Bandarlampung. Hal senada disampaikan warga Tanjungkarang Pusat Bandarlampung yang merasakan getaran gempa cukup kuat.

BACA JUGA:  Bertajuk "Sustik Goes to Campus", Lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) Dengan Sejumlah Universitas di Lampung

“Goncangannya cukup kuat sehingga kami ke luar rumah takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Indaru, warga Durian Payung Tanjungkarang Pusat.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan bangunan atau korban atas peristiwa gempa yang.mengguncang Kabupaten Tanggamus tersebut. (Ant/Red)