Komunitas Pemasyarakatan Trail Adventure Gelar Bakti Sosial Bangun Mushala dan Perbaikan Jalan di Desa Terpencil

# Dilihat: 112 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Selain kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako, Komunitas Motor Trail Lampung yang tergabung dalam Pemasyarakatan Trail Adventure (Pasta) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembangunan mushalla dan perbaikan jalan. Rombongan trail tersebut dilepas secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung, Maizar dan dipimpin Ketua Pasta Denial Arif, selaku Kalapas Kelas IIB Gunungsugih di Bandarlampung, Sabtu (07/08/2021)

Rombongan yang berjumlah ratusan orang tersebut akan menempuh jalan menuju desa-desa terpencil untuk membantu warga baik dalam fasilitas keseharian maupun yang terdampak PPKM. “Kegiatan anak motor yang tergabung dalam Pasta ini akan mengadakan bakti sosial di Desa Talang Rabun, Pesawaran, Lampung,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan selain mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembangunan mushala dan perbaikan jalan, mereka juga nantinta akan memberikan bantuan sembako kepada warga setempat yang terdampak PPKM atau COVID. “Tidak banyak ada puluhan sembako juga yang akan dibagikan, semoga dapat membantu warga di sana nantinya,” kata dia.

Ketua¬†Pemasyarakatan Trail Adventure (Pasta), Daniel menambahkan, yang ikut dalam bakti sosial tersenut ada sekitar 100 treal. Pihaknya sengaja memilih desa-desa terpencil untuk membantu warga baik dalam fasilitas keseharian maupun yang terdampak PPKM. “Kemungkinan ke depan kita akan lanjutkan giat ini ke desa-desa lain,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat disambut baik oleh warga setempat. Selain itu juga, sedikit bantuan berupa sembako dapat meringankan warga terpencil yang terdampak PPKM. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermandaat bahi kami sendiri san warga setempat. Kami juga mengajak persatuan treal lainjya untik nergabung membantu saudara-saudara kita,” kata dia. (Ika)

BACA JUGA:  Lapas Kelas I Bandarlampung Melakukan Inspeksi Listrik dan Pengarahan Deteksi Dini Potensi Penyebab Kebakaran Kepada Petugas
  • Bagikan