ACT Bandarlampung, MT Babussalam Al-Ikhlas dan Universitas Bandarlampung Bagikan Paket Nutrisi Untuk Pasien Isoman

# Dilihat: 36 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Pemerintah menetapkan perpanjangan PPKM level 4 di Bandarlampung hingga 9 Agustus 2021. Sementara masyarakat Lampung, khususnya di Bandarlampung nampak semakin banyak yang terpapar COVID-19, dibuktikan dengan status Bandarlampung yang masih masuk kategori redzone. Sejumlah masyarakat yang terpapar virus ini terpaksa harus menjalani isolasi di rumah sakit atau tempat tertentu bahkan isolasi mandiri.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, ACT Bandarlampung, MT Babussalam Al-Ikhlas dan Universitas Bandarlampung mengadakan operasi pangan gratis untuk pasien isoman sebanyak 120 paket. Paket-paket tersebut dibagi ke beberapa lokasi yakni kelurahan Kota Sepang, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kelurahan Susunan Baru dan Kelurahan Bakung.

Pendistribusian dilakukan pada Jum’at 06 Agustus 2021 oleh tim ACT Bandarlampung bersama para relawan dan satgas Covid-19 yang ada di kelurahan. Distribusi dilakukan dengan mendatangi rumah warga dan memberikan paket bantuan tersebut kepada salah satu anggota keluarga yang sehat. Sebelumnya ACT juga sudah terlebih dahulu meminta data masyarakat yang terinfeksi virus covid-19 dan sedang menjalani Isoman pada kelurahan yang ada di Bandarlampung.

Adapun paket nutrisi yang diberikan diantaranya : makanan siap santap yakni berisi nasi, daging, telur rebus, daging, ayam, serta buah dan sayur mayur dan beberapa makanan ringan seperti susu kurma, roti, vitamin, jus buah/sayur. Juga berupa paket sembako yang berisi beras, minyak, teh, biskuit, kecap, dan sebagainya.

Hj Hariyanti Syafrin, SH selaku pembina MT Babussalam Al-Ikhlas menyampaikan, mudah-mudahan membawa barokah, cepat sembuh, dijauhkan dari segala penyakit dan bermanfaat terutama yang lagi menjalani Isoman. Terima kasih juga untuk ACT yang sudah bekerjasama dalam kolaborasi-kolaborasi kebaikan. Ia juga berpesan Ini harusnya menjadi momen-momen yang sangat tepat untuk kita berbagi kepada umat terutama di masa pandemi. Saling membantu, membuka mata dan telinga kita untuk lebih banyak bersedekah.

BACA JUGA:  Polresta Bandar Lampung Menerima Kunjungan Tim RBP KEMENPANRB

ACT Bandarlampung akan terus berikhtiar membersamai masyarakat yang sedang menjalani Isoman agar tidak berjuang sendirian. Bagi sahabat dermawan yang ingin menyalurkan sedekah terbaiknya untuk membantu sesama, dapat menghubungi ACT Bandarlampung Jl. Jendral Sudirman no. 73E Pahoman, Kel. Tanjung Raya, Kec. Kedamaian, Bandarlampung, Lampung 35118 Careline: 0721 5607053 SMS/ WA centre: 0852 6888 0088 Instagram : act_lampung | Facebook: Aksi Cepat Tanggap Lampung | Email: act.lampung@act.id. (Lis/Red)

  • Bagikan