Kemenkumham Jabar Salurkan Bantuan Kumham Peduli Berbagi Kepada Masyarakat Ciwidey

# Dilihat: 24 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat membagikan paket sembako kepada masyarakat di Desa Panundaan Kec. Ciwidey Kab.Bandung, (Jumat, 13/08/21).
Paket sembako ini merupakan sumbangan dari Menteri Hukum dan HAM RI pada saat “Bakti Kemenkumham bagi Masyarakat Terdampak Covid-19” sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Masyarakat yang terdampak pandemi.

Paket sembako yang diberikan secara simbolis oleh Sudjonggo Kakanwil Kemenkumham Jabar bersama Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto kepada 3 perwakilan warga masyarakat disaksikan Kepala Desa Panundaan Aep Surahman.

Aep Surahman atas nama masyarakat Desa Panundaan menyampaikan dalam sambutannya selamat datang kepada Kakanwil Kumham Jabar beserta jajaran, ucapan terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kumham Jabar. Sebagai kunjungan pertama kali, Aep berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi Kanwil Kumham Jabar di Desa Panundaan.
 
“Dampak dari Covid-19 ini, selain dari kesehatan yaitu dampak ekonomi, terutama dampak masyarakat yang bekerja di sektor informal. Sehingga ada kebijakan pemerintah untuk melaksanakan PPKM,wilayah Bandung termasuk PPKM yang diperketat, hari ini dengan sedikit bantuan, paling tidak empati dari bapak Menteri Hukum dan HAM RI ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat disini,” ujar Sudjonggo.

“Ini sebagian kecil perpanjangan tangan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi sedikit beban bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Saya harap selama pandemi Covid-19 masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, ikuti aturan pemerintah tanpa ada pikiran-pikiran negatif, karena ini semua demi kebaikan kita bersama.”, tutup Jonggo.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Camat Ciwidey, Polsek Ciwidey dan Danramil 2414 Ciwidey. Beserta pejabat Administrator dan Pengawas, JFT dan JFU Kanwil Kumham Jabar. (Lis/Red)

BACA JUGA:  Kakanwil Sudjonggo Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih Peringatan HUT RI ke-76 Tingkat Jawa Barat
  • Bagikan