Lapas Narkotika Kelas Bandarlampung Menggelar Kegiatan Olah Raga dan Kesenian Dalam rangka Memperingati HUT RI ke-76

# Dilihat: 58 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung menggelar Pekan Olahraga dan Kesenian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan guna mempererat silahturahmi antar pegawai dan warga binaan. Kegiatan pembinaan jasmani tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Iwan Santoso pada, Jumat (13/08/2021)

Iwan Santoso mengatakan kegiatan ini selain memeriahkan Hut RI 76. Kegiatan ini juga sebagai sarana hiburan bagi warga binaan di masa pandemi ini. “Tujuan kegiatan hari ini adalah selain memeriahkan HUT RI 76, ini sebagai sarana hiburan untuk warga binaan, lantaran perlu diketahui jika para warga binaan ini selama pandemi covid-19 mereka tidak boleh dikunjungi. Jadi ini merupakan hiburan tersendiri bagi mareka,” kata Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung.

Menurutnya, seperti yang kita ketahui bersama, permasalahan global yang tengah kita hadapi, yakni Pandemi Covid-19, dan kini kian memprihatinkan, utamanya di Provinsi Lampung yang telah kesekian kalinya diberlakukan PPKM Level 4, untuk itu Kementerian Hukum dan HAM kembali membangkitkan semangat melalui seluruh satuan kerjanya yang pada
kesempatan ini.

“Kegiatan ini guna kembali menggelorakan semangat sebagai bagian memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, tentunya kegiatan ini kita wajib menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat,” tutur mantan Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian Hukum dan HAM saat diwawancarai oleh para awak media.

Sejalan dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Untuk itu, mari kita semua untuk terus maju bersama dan saling mendukung dalam kebaikan untuk untuk Ibu Pertiwi tercinta.

BACA JUGA:  300 Warga Binaan Rutan Bandarlampung Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kadivpas Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi mengatakan tidak kalah penting, kegiatan ini merupakan sarana mempererat silahturahmi antar pegawai dan warga binaan, serta sebagai sarana hiburan bagi warga binaan yang merupakan keluarga kita juga, terlebih lagi bagi para warga binaan yang tidak bisa di kunjungi keluarga akibat pandemi yang masih terus berkelanjutan. “Pastinya kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, baik para WBP maupun para pekerjanya,” kata Farid Junaedi.

Terpisah, sementara itu Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Bandarlampung, Kunrat Kasmiri menambahkan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76, selain itu dengan kegitan ini diharapkan para wbp bisa menanamkan semangat nasionalisme dan rasa sportifitas kala pertandingan,” kata Kunrat
 
Pada kegiatan upacara tersebut, telihat hadir juga Plt, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso, Kadivpas Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi, Kalapas Rajabasa, Maizar, dan Kalapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, Kunrat Kasmiri, Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Bandarlampung Sulardi dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu. (Tik/Red)

  • Bagikan