Beri Bantuan Kepada WBP Terdampak Kebakaran Lapas I Tangerang, Kadivpas: Kami Berempati Terhadap Kejadian

# Dilihat: 12 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung memberikan bantuan kepada puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan yang terdampak pada Peristiwa Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada minggu lalu, Selasa (14/9).

Dalam kegiatan, Divisi Pemasyarakatan beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lampung turut menyumbangkan puluhan paket mie instan, paket sembako, dan 350 buah pakaian baru, serta paket obat-obatan yang disumbangkan oleh

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial bersama ini merupakan wujud empati, simpati, dan duka cita pihaknya terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang terdampak dalam peristiwa Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

“Kami bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Lampung berempati, bersimpati, dan turut berduka cita terhadap korban yang terdampak dalam peristiwa Kebakaran yang terjadi, dalam hal ini yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Tangerang. Musibah Ini merupakan pelajaran yang harus kita ambil hikmahnya,” tutur Kadivpas Lampung.

“Oleh karena itu, hari ini kami bersama-sama menyumbangkan paket mie instan, paket sembako dan 350 buah pakaian baru, serta paket obat-obatan. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang terdampak dalam peristiwa tersebut,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, dikatakan olehnya, membuat pihaknya menjadi lebih mawas diri terhadap terjadinya kebakaran di Lapas dan Rutan yang merupakan sebuah Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang bisa diantisipasi melalui Deteksi Dini.

“Musibah ini membuat kami harus menjadi lebih mawas diri terhadap segala Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas maupun Rutan, yang salah satunya adalah terjadinya kebakaran. Semua harus serba diidentifikasi dan diantisipasi melalui Deteksi Dini, agar kejadian serupa di Lapas Kelas I Tangerang tak terulang kembali di Lapas dan Rutan di Lampung,” ucap Farid Junaedi.

BACA JUGA:  Mayor Inf Anang Nugroho Bersama Perwira Jajaran Polda Lampung Ikuti Kegiatan Pengarahan Panglima TNI

“Dengan adanya peristiwa yang terjadi, kita harus tetap maju dengan berkarya dan berbuat semaksimal yang terbaik Demi Sang Merah Putih. Mudah-mudahan Tuhan selalu melindungi kita dan memudahkan kita semua untuk mewujudkan cita-cita yang terbaik, amin,” tutup Kadivpas Kemenkumham Kanwil Lampung. (Red)

  • Bagikan