Lapas Rajabasa Gelar Kegiatan Penutupan Pelatihan Pembuatan Roti Untuk Warga Binaan

# Dilihat: 11 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung, menggelar penutupan pelatihan lanjutan pembuatan roti bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Bekerja sama dengan LPK teladan Sahabat dan Chef dari Emersia Hotel. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas I Rajabasa Bandarlampung, Maizar kepada awak media, Kamis (23/09)

Kegiatan yang diikuti sebanyak 24 Warga Binaan yang salah satunya terpidana Teroris tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 15-22 September 2021 dan langsung dilatih oleh Risdiono Chef Pastry dan Bakery dari Emersia Hotel dan Direktur LPK teladan sahabat bapak Hernandi Priambodo.

Dalam laporannya kepala bidang kegiatan kerja menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Lpk teladan sahabat sudah memberikan yang terbaik dan mensupport pelatihan ini dan dinas kesehatan juga sudah mengunjungi untuk menilai higienitas dan segera nama toko roti Raja Bakery “RB” akan di hak patenkan,” kata Fauzi

Dalam sambutannya direktur LPK Teladan Sahabat menyampaikan bangga dan apresiasi terhadap rekan-rekan pelatihan punya passion dan semangat yang tinggi terhadap pelatihan , kami harapkan dapat membuat produk lebih berkualitas dengan dibantu para distributor dari Elmers, Koepoe-Koepoe dan Bunga sari . Kami berharap bisa tetap berkomunikasi dan berkesinambungan dengan rekan-rekan disini serta kami mengusahakan akan sertifikasi dari pusat sehingga mereka bila keluar nanti tidak dilihat dari background masalalu tapi skillnya,” ujar Hernadi

Kalapas menyampaikan sesuai prinsip pemasyarakatan ayo berikan bekal hidup agar mereka bisa mandiri , sehingga ketika bebas nanti tidak melakukan tindak kriminal lagi . Usaha bakery ini dari anak bayi saja sudah makan roti , jadi sesuai keadaan pasaran insya allah berkembang . Saya jga meminta kepada LPK teladan sahabat dan distributor untuk membantu dalam market atau pemasaran Raja Bakery ini,” tutur Maizar. (Red)

BACA JUGA:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut
  • Bagikan