Diharapkan Selalu Waspada Dalam Kondisi Apapun, Rutan Kelas IIB Kotabumi Menggelar Lomba Buka Kunci Kamar Hunian WBP

# Dilihat: 14 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Kotabumi –

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi menggelar lomba buka kunci kamar hunian WBP kepada Petugas Pengamanan. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi didampingi Kepala Pengamanan Rutan, Ade Candra Irawan, Kasubsi Pengelolaan, Jayeng Supriyanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Sabar Anju Padang dan seluruh Petugas Pengamanan Rutan Kotabumi melaksanakan Lomba Buka Kunci kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Mukhlisin Fardi sebagai Karutan Kelas IIB Kotabumi menyampaikan kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung, Farid Junaidi dengan tujuan agar seluruh Petugas Pengamanan Rutan Kotabumi harus selalu waspada, siap siaga pada kondisi apapun, tidak ada satupun Petugas Pengamanan yang tidak paham dengan kegunaan kunci serta bagaimana cara membuka kamar blok hunian secara cepat dan tepat.

Menurut Karutan Kotabumi, kegiatan ini bukan hanya Seremonial belaka melainkan bagaimana kita selaku petugas Pengamanan harus memahami dan mengerti tugas kita, terutama masalah buka tutup kamar Blok Hunian serta harus siap siaga penuh kapan pun dan dimana ketika kita bertugas. Kegiatan lomba ini merupakan solusi untuk kita Petugas Pengamanan, selalu siap siaga, kecepatan, ketepatan didalam melaksanakan tugas khususnya membuka kunci blok hunian.

Kepala Pengamanan Rutan Kotabumi, Ade Candra Irawan menjelaskan, kegiatan ini diawali dengan Persiapan seluruh anggota jaga,lalu sambutan dari Kepala Rutan dan Kepala Pengamanan dilanjutkan dengan Lomba serta diumumkan pemenangnya. “Kita selaku Petugas Pengamanan, point paling utama yaitu harus memahami kegunaan dari kunci kamar hunian dan harus membuka serta menutup sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),”tegasnya.

Salah satu Panitia Lomba Buka Kunci Kamar Hunian yaitu Enggal Dona didampingi panitia lainnya menyampaikan, lomba ini diikuti oleh 36 petugas jaga Rutan Kotabumi dan setelah selesai melaksanakan lomba kemudian pemenangnya langsung diumumkan, untuk pemenang pertama atas nama Riki Bachtiar dengan kecepatan waktu 6 menit 39 detik, disusul pemenang kedua yaitu Adi Maya dengan kecepatan waktu 7 menit 10 detik dan disusul oleh Ismail Risaldi sebagai pemenang ketiga dengan kecepatan waktu 7 Menit 55 detik.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Dampingi Panglima TNI dan Kabaharkam Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak di UIN Raden Intan

Setelah diumumkan pemenang Lomba Buka Kunci Kamar Hunian, langsung diberikan hadiah dan ucapan selamat dari Kepala Rutan Kotabumi, Kepala pengamanan Rutan Kotabumi,Kasubsi Pengelolaan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan,”tuturnya. Salah satu pemenang Riki Bahtiar menyampaikan, kegiatan lomba seperti ini sangat memberikan motivasi untuk kami petugas jaga karena dapat melatih kecepatan, ketepatan saat nanti kami bertugas,” tutupnya.

  • Bagikan