Hari Terakhir Pelaksanaan, Walikota Bersama Plt. Kakanwil Cek Langsung SKD CAT Kemenkumham TA. 2021

# Dilihat: 16 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung TA. 2021 telah memasuki hari kedelapan yang menandakan telah berakhir. Selasa (05/10/2021)

Di hari terakhir ini, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso melakukan apel pagi bersama seluruh Panitia Daerah sebelum rangkaian Kegiatan SKD dimulai yang bertempat di area Lapangan Parkir Graha Wangsa. Iwan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran panitia daerah yang telah mengemban Amanah yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Iwan berharap kedepannya agar seluruh panitia dapat terus memegang tanggung jawab serta selalu memberikan pelayanan yang humanis.

Selanjutnya sebelum pelaksanaan Sesi II dimulai, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana hadir untuk melihat secara langsung pelaksanaan Kegiatan SKD CAT di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Didampingi oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso dan Koordinator dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam sambutan yang diberikan, eva menyampaikan kepada para peserta untuk tetap semangat, lakukan yang terbaik. “Apapun hasilnya kalian telah berjuang, jangan kecewa dan berputus asa, masa depan kalian masih Panjang” Ujar Eva memberikan semangat.

Iwan juga menyampaikan beberapa hal yang harus ditanamkan dalam mindset para peserta SKD bahwa jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan, hanya 3 (tiga) yang dapat memberikan kelulusan. “Hanya diri sendiri, Doa Orang tua, dan Allah subhanahu wa ta’ala” tegas iwan.

Sebelum meninggalkan Ruangan SKD CAT, Eva memberikan tiga pertanyaan kepada dua peserta satu panitia untuk membagikan hadiah 1 (satu) buah sepeda dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Menutup Pelaksanaan SKD, Panitia Daerah juga memberikan hadiah Boneka Maskot Kantor Wilayah Kemenkumham Lampun kepada enam orang peserta yang menjawab pertanyaan yang telah diberikan oleh panitia.

BACA JUGA:  Warga Binaan Rutan Bandarlampung Melaksanakan Ikrar Komitmen Zero Halinar

Untuk diketahui, dihari terakhir ini ada sebanyak 3 (tiga) sesi pelaksanaan dimana pada Sesi I hadir sebanyak 480 peserta, Sesi II hadir sebanyak 461 peserta, dan Sesi III hadir sebanyak 440 peserta. Dengan perolehan nilai tertinggi dimasing-masing sesinya yaitu, Sesi I: 465, Sesi II: 445, dan Sesi III: 468. (Red)

  • Bagikan