Jelang Desk Evaluasi TPN, Kanwil Lampung Lakukan Rapat Tim Pokja Pembangunan ZI Menuju WBK

# Dilihat: 22 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Menjelang Desk Evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Rapat Internal Tim Program dan Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, Selasa (12/10)

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Lampung, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso didampingi dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto dan Para Ketua Tim Pokja dan Sekretaris Pokja Pembangunan ZI Menuju WBK di Lingkungan Kantor Wilayah Lampung mebahas tentang Langkah-langkah persiapan untuk menghadapi desk evaluasi.

Iwan Santoso menyampaikan bahwa Pelaksanaan Survey Pembangunan ZI oleh MenpanRB, Desk Evaluasi yang membahas paparan dan penayangan video Tim Pokja, serta Kunjungan TPN dalam rangka penilaian sarana dan prasarana harus dapat dimaksimalkan demi terwujudnya keberhasilan dalam menyandang predikat WBK. Tak lupa, Iwan juga meminta kepada para pimpinan tinggi dan tim pokja dapat mengawal dan melakukan penguatan serta pendampingan kepada Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Lampung yang lolos Panel Tim Penilai Internal (TPI) yang juga diajukan ke TPN di Tahun 2021.

Memberikan tanggapan, Is Eko mengingatkan kepada seluruh tim pokja bahwa ada 3 (tiga) hal penting yang harus kita Kembali tanamkan kepada diri sendiri. “Komitmen, Penguasaan Materi, dan Internalisasi,” tegas Is Eko. Dia berharap dengan bekal itu seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Lampung dapat merubah pola pikir dan etika dalam bekerja sehingga penyandangan predikat WBK bisa diraih bersama di Kanwil Lampung.

Nur Ichwan yang juga menyampaikan pendapat meminta kepada seluruh tim pokja agar selalu memberikan internalisasi kepada jajarannya. Hal ini juga bertujuan bilamana di waktu yang tidak ketahui TPN melakukan inspeksi atau kunjungan dadakan, seluruh pegawai mampu dan sudah mengerti inovasi-inovasi apa saja yang telah dibangun oleh Kantor Wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Juragan Pantura Hadir Dengan Formasi Baru, Sebanyak 40 Peserta Terbaik Siap Goyang Panggung "Bintang Pantura 6"

Kegiatan terus berlanjut dengan kritik dan saran dari masing-masing Ketua Tim Pokja yang diharapkan kedapannya walaupun Kantor Wilayah Lampung belum dapat memastikan tentang penyandangan predikat WBK namun Pegawai di Lingkungan Kanwil Lampung telah berjati diri WBK maupun WBBM. (Red)

  • Bagikan