Kunjungi BNNP Lampung, Taufik Basari Menyoroti Permasalahan Narkoba Melalui Jalur Tikus di Lampung

# Dilihat: 80 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari menyoroti permasalahan Narkoba di Provinsi Lampung menjadi hal yang disoroti ada jalur tikus di wilayah perairan Provinsi Lampung. Hal tersebut diungkapkan Taufik Basari seusai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI yang diterima langsung Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, MM di Aula Dhira Brata, Senin (18/10).

Taufik Basari mengapresiasi kepada BNN Provinsi Lampung yang telah melaksanakan tugas dan fungsi sebagai lembaga yabg fokus terhadap permasalahan narkoba di Provinsi Lampung. “Untuk permasalahan Narkoba di Lampung menjadi hal yang paling disoroti karena dikhawatirkan adanya jalur tikus di wilayah perairan Provinsi Lampung,” tuturnya.

Kemudian penekanan masalah Rehabilitasi yang menjadi salah satu upaya yang wajib di laksanakan dan didukung oleh Pemerintah daerah dengan membentuk unit rehabilitasi di RSUD. Sehingga dapat memaksimalkan upaya rehabilitasi d Provinsi Lampung. Dan mengurangi Prevalensi Lampung sebanyak 31.811 Orang.

Politisi Fraksi Partai NasDem itu mendukung penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi informasi dan edukasi tentang masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Penanggulangan masalah narkoba bukan hanya pendekatan hukum tetapi juga ada upaya kesehatan yaitu rehabilitasi dan berupaya dalam menjalankan hal ini di lingkungan masyarakat.

“Kebetulan selain dari BNN Provinsi Lampung dalam rangkaian reses saya, saya juga berkunjung ke Polda Lampung untuk mengadakan pertemuan dengan beberapa pihak, diantaranya saya sudah mengagendakan melakukan pertemuan dengan jaringan perempuan diantaranya Damar Lampung, LBH Bandarlampung, dan beberapa pihak lainnya,” kata dia. (Red)

BACA JUGA:  Keren ! Ini Dia Keunggulan Dan Keuntungan Pakai Kartu Indosat Ooredoo
  • Bagikan