Hadiri Vaksinasi Massal Akabri 1999, Kapolda Lampung : Insya Allah November Lampung sudah Herd Imunity

# Dilihat: 131 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal dan bhakti sosial yang digagas Akabri angkatan 1999 di Universitas Malahayati (Unmal) Lampung.

Vaksin covid-19 yang disiapkan sebanyak 3000 dosis bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat sekitar. Vaksinasi pada Rabu (20/10) di Graha Bintang Amin tersebut digelar untuk mendorong dan mempercepat herd immunity agar masyarakat baik itu pelajar maupun mahasiswa terimunisasi dengan baik.

BACA JUGA:  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Didampingi Kalapas Tinjau Langsung Perbaikan Aula Lapas Ngawi

Rektor Universitas Malahayati Achmad Farich mengatakan, dua jenis vaksin yang disediakan yakni Sinovac dan Astrazeneca. Selain vaksinasi gratis tersebut, Akabri angkatan 1999 dan Unmal juga membagikan sembako gratis sebanyak 2 ribu paket dan beras sekitar 3 ton bagi masyarakat kurang mampu dan warga disabilitas yang terdampak pandemi covid-19.

Hendro mengapresiasi percepatan vaksin covid-19 di kampus salah satunya di Universitas Malahayati. Sebab, program vaksinasi covid-19 dalam satu minggu kemarin berdasarkan hasil survey kepolisian bahwa Lampung sudah 30 persen saat ini kami sedang berupaya mencapai 41 persen termasuk reting ke 18 dalam dalam Pengendalian Covid-19.

BACA JUGA:  Pererat Silaturahmi, Dandim 0410/KBL Laksanakan Komsos Dengan Owner RM Mbok Jum

“Insya Allah di bulan November 2021 mendatang, Lampung sudah bisa mendekati Herd Imunity dan saat ini kami terus berupaya percepatan vaksin Covid-19 dimana kami sedang komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan untuk menambah jumlah dosis vaksin,” pungkas Hendro.(Red)