Jasa Raharja Gandeng Biddokkes Polda Lampung Gelar Vaksinasi

# Dilihat: 52 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

PT. Jasa Raharja Cabang Lampung menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung dalam rangka Program Pemerintah untuk mecapai herd Immunity pada masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Lampung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung Margareth V.S. Panjaitan melalui Kepala Bagian Operasional, Bapak Panji Akbar Nur Banten, yang digelar di halaman Kantor PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Kamis 21 Oktober 2021

Panji Akbar menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah untuk mecapai herd Immunity pada masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Lampung Pada Khususnya sekaligus menjadi momen silahturahmi dalam meningkatkan sinergitas antara PT Jasa Raharja dengan Kepolisian Republik Indonesia guna tercapainya tujuan strategis bersama dalam upaya turut menekan penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi.

Sehubungan telah dilaksanakannya kegiatan “Gerai Vaksin Gratis PT Jasa Raharja Cabang Lampung dalam program Vaksinasi Nasional” merupakan bagian dari partisipasi PT Jasa Raharja atas program vaksinasi Nasional yang menjadi langkah serius pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang dampaknya tidak hanya terasa di masalah kesehatan namun juga sosial dan ekonomi khususnya di Provinsi Lampung.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung Margareth V.S. Panjaitan melalui Kepala Bagian Operasional, Bapak Panji Akbar Nur Banten mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan Kolaborasi Polda Lampung yang diwakili langsung oleh Kepala Biddokkes Polda Lampung Bapak Kombespol dr.Andri Bandarsyah beserta jajaran dalam pelaksanaan Vaksinasi Peserta Vaksinasi yang sebelumnya sudah di invetarisir oleh panitia melakukan registrasi ulang dan dilakukan screening kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

“Jenis vaksin yang disuntikan pada vaksinasi kali ini adalah vaksin jenis Sinovac dan selanjutnya peserta vaksinasi akan mendapatkan dosis kedua pada waktu yang telah ditentukan di gerai pelayanan vaksinasi Biddokkes berikutnya. kami berharap kegiatan Kolaboratif semacam ini bisa dapat terus berlanjut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Target hari ini 200 orang, cuma sampai siang ini kurang lebih sudah mencapai 130 orang yang sudah vaksin,” kata dia.

BACA JUGA:  Kasrem 043/Gatam Ikuti Upacara Detik Detik Peringatan Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Virtual

Panji menambahkan masyarakat yang melakukan vaksinasi terdiri dari warga yang berada di lingkungan Kantor Jasa Raharja Lampung, pedagang, hingga tunanetra. Ia juga mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi dengan tujuan agar setidaknya dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19. “Mudah-mudahan masyarakat kita sudah melakukan vaksinasi semua. Sehingga kita dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 di Lampung,” tuturnya. (Red)

  • Bagikan