Zero Halinar, Lapas Kelas I Bandarampung Gelar Razia Serentak Kamar Warga Binaan

# Dilihat: 202 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Komitmen dalam mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba) terus ditunjukkan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Kelas I Bandarampung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar Bc.IP.,S.Sos,Msi
dibuktikan dengan makin gencarnya penggeledahan ataupun razia terhadap Blok Hunian A2 Kamar-kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) secara acak

“Penggeledahan kamar WBP ini sebagai upaya pencegahan sedini mungkin, agar tidak ada barang – barang yang terlarang berada di dalam kamar WBP, sehingga tercipta keamanan Lapas tetap kondusif dan tidak ada ancaman yang membahayakan,” tutur Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar dalam keterangan tertulisnya, pada, Sabtu, 23 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Memasuki Awal Tahun 2024, Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi Pimpin Rapat Evaluasi dan Rencana Kinerja

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung beserta Jajaran kamtib dan kplp dan pembinaan. Setelah kegiatan bpk kalapas memberikan arahan dan tanya jawab kpd warga binaan lapas kelas 1 Bandarlampung.

Pada penggeledahan yang dilakukan itu petugas Lapas Kelas I Bandarlampung, kata Kalapas, petugas tidak menemukan Narkoba ataupun handphone akan tetapi masih ditemukan barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan.

BACA JUGA:  Kebersamaan Prajurit Petarung Harimau Putih Melaksanakan Olahraga Bersama

“Kami tak menemukan Narkoba dan juga handphone dalam penggeledahan kali ini. Akan tetapi kami berhasil menyita barang-barang yang terlarang berada di dalam kamar WBP seperti ditemukan berupa, Hanger besi 10 buah, kayu 1 buah, Besi 1 buah, cukuran jenggot 5 buah, Paku 4 Buah, Sendok Stainless 2 Buah, Obeng 1 Buah,” kata Maizar.

Barang temuan selanjutnya didata dan diinventarisir serta akan dilakukan pemusnahan. Kegiatan Razia dan wawasan kebangsaan serta pemahaman ttg idiologi pancasila akan terus dilaksanakan secara rutin. Pelaksanaan Razia kamar hunian berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)