Peringati Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Gelar Lomba Masak

# Dilihat: 29 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar lomba memasak dalam rangka memperingati hari pangan sedunia yang diikuti 15 kabupaten kota se provinsi lampung di agropack PKK Kota baru, Selasa 26 Oktober 2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kusnardi meminta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) seluruh kabupaten dan kota untuk mengoptimalkan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) di tengah masyarakat.

Dengan lomba cipta menu B2SA ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk gemar makan makanan yang bergizi. “Dengan harapan agar B2SA ini selain bergizi juga masyarakat tetap sehat, dan berdasarkan data juga stunting 30 persen pada 4 tahun yang lalu,” kata Kusnardi.

Menu pangan bermutu itu terpenting, bahwa semua pihak perlu mengkampanyekan B2SA dengan lomba cipta menu. Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengatakan bahwa dengan B2SA ini untuk mengatasi kelaparan dan mengatasi kekurangan gizi. Pihaknya mengajak agar masyarakat untuk menerapkan hidup dengan B2SA. “Harapannya ketika masyarakat sudah bisa menerapkan B2SA ini harapannya bisa terbebaskan dari stunting,” ujar Mamiyani.

Sementara itu Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Ida Rachmawati mengatakan, lomba masak dalam rangka memperingati hari pangan sedunia diikuti 15 kabupaten, kota dengan berbagai menu olahan non beras.

“Lomba memasak tahun ini lebih meriah dari tahun lalu, semua kabupaten, kota menurunkan perwakilanya untuk mengikuti lomba memasak yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura ” ujar Ida.

Berbagai macam olahan disajikan dalam lomba ini, sambung ida, ada yang menggunakan ubi-ubi, berbahan jagung dan bahan non beras lainnya. “lomba memasak tahun ini, juara satu diraih Kota Metro, juara kedua Lampung Selatan dan juara ketiga Tulang Bawang ” beber ida. (Red)

BACA JUGA:  Arief dan Evi Serahkan Perbaikan Pengujian Undang - Undang Pemilu
  • Bagikan