Sambut Hari Listrik Nasional ke-76, PLN UID Lampung Gelar Bakti PDKB Untuk Tingkatkan Keandalan

# Dilihat: 27 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Tujuan awal dibentuknya Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) oleh PLN UID Lampung pada tahun 2006, untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik dengan teknik pemeliharaan jaringan tanpa padam. Hal itu dilakukan sebagai bentuk inovasi PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh pelanggan PLN.

Menyambut Hari Listrik Nasional ke 76 yang bertepatan pada tanggal 27 Oktober 2021 ini, guna untuk meningkatkan keandalan dan kualitas pelayanan, PLN UID Lampung menggelar Bakti PDKB. Kegiatan Bakti PDKB merupakan gelaran rutin yang dilaksanakan oleh Tim PDKB gabungan PLN UP3 Tanjung Karang, PLN UP3 Metro dan PLN UP3 Kotabumi yang dilaksanakan di Kota Metro, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober 2021.

“Kegiatan Bakti PDKB ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan juga selaras dengan semangat transformasi yang salah satunya fokus pada kebutuhan pelanggan,” ungkap I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UID Lampung.

GM PLN UID Lampung itu menambahkan, dengan semangat optimisme tersebut kita ingin PLN UID Lampung melalui Bakti PDKB, dapat meningkatkan kepuasan seluruh stakeholder terhadap pelayanan PLN. Dengan begitu, dengan layanan PLN yang berkualitas dapat menjadi roda penggerak perekonomian di Propinsi Lampung .

Sementara, Efi Ziarman, Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung mengatakan total Energi yang terselamatkan dengan kegiatan PDKB hingga September 2021 sebesar 7.213 MWh atau setara dengan 10 Miliar Rupiah dari target yang ditetapkan hingga Desember 2021 sebanyak 9.020 MWh.

“Digelarnya kegiatan Bakti PDKB ini memang sebagai upaya mengejar pencapaian kinerja PDKB untuk menyelamatkan Energi yang tidak terjual akibat padam, sampai saat ini masih di posisi 79,97 persen dari target Desember 2021,” ungkap Efi Ziarman saat membuka Apel Bhakti PDKB di PLN UP3 Metro, Senin (25/04).

BACA JUGA:  Keluar Dari Krisis, PTPN VII Memasuki Fase Sustainable Dengan GCG

Dengan kegiatan Bakti PDKB ini diharapkan dapat mengurangi padamnya pasokan listrik yang bersifat korektif (gangguan) serta padamnya listrik yang bersifat preventif (pemeliharaan). Hal ini didukung dengan personil Tim Elit PDKB yang dimiliki PLN UID Lampung diantaranya 2 Tim dengan metode pemeliharaan sentuh langsung tanpa padam dan 1 tim lagi dengan metode pemeliharaan berjarak.

“Di dukung kemampuan 3 Tim PDKB yang kami miliki, baik itu metode pemeliharaan sentuh langsung maupun dengan metode berjarak, PLN UID Lampung optimis dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan PLN di Lampung,” pungkas Efi Ziarman. (Red)

  • Bagikan