Puncak Peringatan HDKD, Kanwil Lampung Ikuti Upacara Secara Virtual

# Dilihat: 38 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Berlangsung di AULA, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung beserta jajarannya mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke – 76 secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari ini, Sabtu (30/10/2021). Upacara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HDKD yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Upacara ini dihadiri langsung oleh seluruh pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Kepala UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, serta seluruh pegawai Kanwil Lampung secara virtual di rumah masing-masing. Upacara yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI ini juga diikuti seluruh kantor wilayah dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia dan luar negeri secara virtual.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kedepannya, tanggal 19 Agustus akan ditetapkan sebagai sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Keputusan ini dibacakan saat memimpin upacara Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada hari ini.

Penetapan ini berdasarkan kajian, penelusuran sejarah, dan pengumpulan bukti-bukti autentik, serta wawancara beberapa pakar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ke depan, Hari Dharma Karya Dhika akan diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya. Keputusan ini sekaligus mencabut Keputusan Menteri Kehakiman tahun 1985.

Menteri Hukum dan HAM RI juga menegaskan, bahwa jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai. Kemenkumham harus menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, bagaimana membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Sambut Hari Listrik Nasional ke 76, PLN Peduli Bedah Rumah Purnakarya dengan Memanfaatkan FABA

Adapun untuk point yang paling penting disampaikan, yaitu ada enam. Pertama adalah perkuat Keimanan dan ketaqwaan. Pada kesempatan ini, Kanwil Lampung juga turut menyerahkan piagam penghargaan pada Pemenang lomba peringatan HDKD dan pegawai teladan Kanwil Lampung periode Oktober 2021. Pelaksanaan Upacara HDKD ke-76 Tahun 2021 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ini di tutup dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Plt. Kakanwil Lampung, Iwan Santoso. (Red)

  • Bagikan