Menkumham Bahas Kemungkinan Kerja Sama dengan UCLA

# Dilihat: 34 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.xom, Los Angeles –

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat selama satu minggu, 12-19 November. Dalam salah satu agendanya, Yasonna menyempatkan diri berkunjung ke University of California (UCLA), selasa waktu setempat (16/11).

Yasonna, bersama Chancellor and Faculty Members UCLA membahas kemungkinan kerja sama antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan UCLA.

Menurut Yasonna, UCLA merupakan salah satu universitas bergengsi di Amerika Serikat, dan telah banyak meraih berbagai penghargaan. Dengan adanya kerja sama antara Kemenkumham dengan UCLA, diyakini dapat meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham.

Dalam pertemuan itu, Yasonna memaparkan tugas dan fungsi Kemenkumham berikut raihan prestasi yang telah dimiliki. Yasonna berharap kerjasama dengan UCLA akan semakin meningkatkan kualitas SDM ASN Kemenkumham. Implikasinya adalah paradigma yang dimiliki oleh ASN tersebut akan berkorelasi dengan peningkatan layanan publik yang prima.

Yasonna menjelaskan bahwa dalam layanan publik, Kemenkumham memiliki slogan PASTI yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

“Sebuah organisasi dapat berkembang dan terus beradaptasi dengan segala perubahan apabila memiliki Sumber Daya Manusia yang memiliki kapasitas yang tinggi. Dengan adanya kerja sama antara Kemenkumham dan UCLA, pastinya akan sangat berdampak positif dalam mewujudkan tata nilai Kemenkumham yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” ujar Yasonna.

Senior Advisor to the Chancellor Diane Gu menyambut baik akan gagasan yang disampaikan Menkumham. “Kami sangat menyambut baik, dan berharap akan ada banyak mahasiswa dari Kemenkumham yang belajar di UCLA,” imbuhnya.

Selain menjadi universitas yang bergengsi dan telah banyak meraih berbagai penghargaan. UCLA merupakan universitas milik pemerintah, yang memiliki berbagai sarana dan prasarana yang lengkap, high technology dan indah. (Red)

BACA JUGA:  Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi
  • Bagikan