Danbrigif 4 Marinir/BS : Laksanakan Dengan Profesional dan Humanis

# Dilihat: 236 pengunjung

Betiklampung.com, Pesawaran –

Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Pengamanan Dalam Negeri Brigif 4 Marinir/BS  melaksanakan Latihan (Driil) di Lapangan Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang Teluk Pandan Pesawaran Lampung, Jumat 17/12/2021.

Brigif 4 Marinir/BS menyiapkan pasukan Pengaman Dalam Negeri (Pamdagri) yang terdiri dari unsur Komando dan Pengedalian (Kodal), Tim Sniper dan Pasukan Huru Hara (PHH). Pasukan Huru Hara (PHH) melaksanakan latihan penanganan / penghalauan masa dalam satu unjuk rasa.

BACA JUGA:  Perkuat Layanan Kependudukan, Komisi I DPRD Lampung Geber Uji Publik Perda 1 Oktober

Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Harry Indarto menyampaikan Latihan yang dilaksanakan pasukan PHH merupakan salah satu dalam meningkatkan kemampuan yang menunjang profesionalisme prajurit. “Kesiapan pasukan merupakan tolak ukur kesiapan Brigif 4 Marinir dalam melaksanakan penugasan dan  mencermati perkembangan situasi sekarang sesuai perintah pimpinan” ulas Kolonel Harry Indarto.

Kolonel Marinir Harry Indarto menambahkan untuk pelaksanaannya prajurit Brigif 4 Marinir/BS harus dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Dalam menjalankan tugasnya saya perintahkan prajurit Brigif 4 Marinir/BS agar selalu mengutamakan prinsip – prinsip profesiaonalisme dan humanisme” tegas Danbrigif 4 Marinir/BS