Subholding Gas Pertamina Raih 7 Penghargaan BUMN Branding dan Marketing Award 2021

# Dilihat: 27 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Jakarta –

Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, meraih penghargaan BUMN Branding& Marketing Award 2021 (BBMA 2021) yang diselenggarakan oleh BUMN Track. PGN Group berhasil meraih 7 penghargaan di beberapa kategori.

1. Best CMO BUMN Tbk – Creative Marketing Initiative, Direktur Sales dan Operasi Faris Aziz

2. Adaptive Through Collaboration – Domestic

3. Adaptive Through Collaboration – International

4. Branding Identity Anak Perusahaan BUMN – Silver, PT PGN COM

5. Global Brand and Marketing Strategy Anak Perusahaan BUMN – Bronze, PT PGN COM

6. Adaptive Through Collaboration Anak Perusahaan BUMN – Bronze, PT PGN COM

7. Creative Communication& Implementation Anak Perusahaan BUMN – Bronze, PT PGN Solution

“Penghargaan ini membuktikan peran PGN sebagai Subholding Gas yang terus beradaptasi, serta menjalankan terobosan inovasi dan kreativitas pada program-program strategis. Khususnya saat ini bagaimana caranya Subholding Gas bisa mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi di masa transisi,” ujar Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz, (16/12/21).

Guna mempercapat pengembangan gas bumi saat ini, PGN Group cukup gencar menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Aktifitas kolaborasi PGN Group dilakukan dengan berbagai BUMN, BUMD, dan developer perumahan dalam memasarkan produk GasKita. Brand identity GasKita dan Brand Recognition PGN ditingkatkan agar semakin meluas dan positif untuk dikenal masyarakat sebagai energi yang aman, efisien, dan modern.

Selanjutnya, PT PGN COM selaku anak usaha Subholding Gas di bidang telekomunikasi baru-baru ini juga bekerjasama dengan Weave terkait layanan global internet dan konektivitas, termasuk aktivitas pemasaran atas layanan bersama kepada pelanggan. PGN COM mendukung percepatan digitalisasi ekonomi melalui konektivitas yang handal, sehingga identitas brand juga ditingkatkan.

BACA JUGA:  Empat Pegawai Disdukcapil Diperiksa Inspektorat Bandarlampung

“PGNCOM merupakan anak usaha Subholding Gas yang bergerak sebagai penyedia jaringan internet fiber optik. Kami terus berupaya untuk mengelola brand dengan tepat agar kerjasama dengan berbagai pihak terbuka luas dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Direktur Komersial dan Pengembangan PGN COM, Larassetyo Wibowo.

Di tingkat internasional, PGN berpartner dengan Osaka Gas untuk mempercepat peraihan pelanggan baru (new customer) terutama dari perusahaan – perusahaan Jepang, melalui asistensi expertise keteknisan dan upaya mendapatkan Joint Carbon Mechanism yang dapat memberikan subsidi dari pemerintah Jepang.

Erwin Simanjuntak selaku Direktur Utama PT PGAS Solution mengatakan sangat mengapresiasi dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh PGN Solution. Di tengah pandemi COVID-19 begitu membuka banyak peluang dalam menyampaikan pesan kepada audiens. Namun tantangan yang tercipta juga luar biasa menantang, kami harus dapat beradaptasi dengan preferensi konsumen yang terus berkembang.

  • Bagikan