Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Pasar Lelang Komoditas Yang Diselenggarakan di Lampung Barat

# Dilihat: 231 pengunjung

Betiklampung.com, Lampung Barat –

Kementerian Perdagangan /Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menggelar kegiatan Pasar Lelang Komoditas yang dilaksanakan di Ruang rapat Keagungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, 20 Desember 2021.

Dalam proses kegiatan Pasar Lelang dengan komoditas yang dilelang seperti Kopi, Beras, Sayur Mayur dan holtikultura. Kegiatan Pasar Lelang yang digelar Dinas Perindag Provinsi Lampung mengasilkan transaksi senilai Rp.618.200.000. dengan mengundang para pelaku usaha di Lampung Barat dan Seluruh Lampung serta diikuti oleh peserta Pasar lelang yang sedang berada di Kairo yaitu Ibu Nurul dan juga para peserta pasar lelang berasal dari BUMDES , PKK, binaan PMD dan rombongan Perindag Provinsi Lampung disambut oleh Kadis Koperindag Bpk Sugeng.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Kepala OJK Dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Elvira Umihanni dalam sambutannya mengatakan Pasar Lelang Komoditi merupakan salah satu sarana memfasilitasi bertemunya penjual dan pembeli untuk melaksanakan transaksi perdagangan.

“Semoga pelaksanaan Pasar Lelang di Liwa ini, juga dapat mencapai transaksi yang signifikan, mengingat Kabupaten Lampung Barat merupakan Penghasil Produk unggulan yang berkualitas seperti Kopi, Beras, dan Sayur Mayur/Holtikultura, sehingga dapat menguntungkan penjual dan pembeli dengan ketersediaan produk dan pembentukan harga yang transparan,” ujar Kadis Perindag Provinsi Lampung Elvira Umihanni dalam hal ini dibacakan oleh Kabid PDN M.Zimmi Skil sekaligus membuka secara resmi Pasar Lelang yang ke 6.

BACA JUGA:  KPK Periksa Tujuh Saksi Terkait Kasus Dugaan Penerimaan Gratifikasi di Pemkab Lampung Utara

Sementara Panitia Pelaksana Yang disampaikan oleh Kasi Distribusi dan Logistik Wis Alqurni mengatakan Kegiatan Penyelenggaraan Pasar Lelang Komoditi ini diikuti juga oleh peserta yang terdiri dari saller dan buyer dan pelaku usaha yang berasal dari Banten , Bangka Belitung dan Semarang yang ikut menyaksikan melalui virtual Zoom.

“Pasar Lelang ini untuk Memfasilitasi antara petani/kelompok tani/gapoktan dengan para pembeli potensial dan meningkatkan nilai tambah dan nilai tawar produk hasil pertanian Provinsi Lampung serta efisiensi pasar dan terciptanya transparansi pembentukan harga,” paparnya.

BACA JUGA:  Terkait Mobil Dinas Yang Terparkir di Cafe, Ini Penjelasan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi

Acara Pasar Lelang Komoditi dihadiri Direktur SRG dan PLK Bappebti Kemendag RI ibu widia astuti dalam hal ini diwakili oleh Kabag Penguatan dan Pengawasan Pasar Lelang Komoditas BAPPEBTI Kemandag RI Himawan Purwadi dan dihadiri Kepala perangkat daerah dari pertanian,Bappeda, Perkebunan Pemkab Lampung Barat. (Red)