Laksanakan Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun, Resolusi 2022 Kemenkumham “Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik”

# Dilihat: 312 pengunjung

Betiklampung.com, Bandung –

Mengakhiri Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dilakukan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom terpusat di Kementerian Hukum dan HAM, Jln H.R. Rasuna Said Kav.6-7 Kuningan, Jakarta Selatan (Rabu, 22 Desember 2021).

Dengan mengusung tema menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik, Kementerian Hukum dan HAM RI ingin membawa seluruh jajarannya mengakhiri tahun 2021 dan mengawali tahun 2022 dengan “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik”.

Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hariyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

BACA JUGA:  Pengacara Babay Chalimi Meminta Maaf Kepada Ketua PN Tanjungkarang

Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Andap Budhi Revianto. Dalam amanatnya menyampaikan Ada 6 hal yang sampaikan yaitu :

1.COVID-19. ‘SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO’ Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi. Kita harus tetap sehat dan tetap menjaga kesehatan. Sikapi dengan bekerja terus produktif tetapi selalu memperhatikan Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah.

BACA JUGA:  Sambut Natal dan Tahun Baru 2023, Kadivpas: Pimpin Apel Siap Siaga dan Razia Blok Hunian

2.Pengamanan. Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus Memastikan keadaan tetap aman dan Kondusif. Pengamanan ini meliputi Personal, Sarpras, Kegiatan, Lokasi, Baket/Info. Pedomani dan pahami aturan yang ada serta laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

3.Kedaruratan. Dengan selalu menyiapkan Antisipasi, Waspada, dan Mitigasi serta kesiapan langkah yang harus dilakukan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP). Kita harus tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi sehingga kita tahu akan apa yang harus dilakukan ketika dalam menghadapi bencana.

4 Atas nama Menkumham mengucapkan Selamat Hari Ibu ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. kepada wanita-wanita hebat dan tangguh di Kementerian Hukum dan HAM pada khususnya dan Wanita Indonesia seluruhnya.

BACA JUGA:  Fun Bike Dengan Rute ke Kebun Raya Bogor Meriahkan Rangkaian Kegiatan Jelang Hari Bakti Imigrasi ke-72

5.Selamat Hari Natal bagi yang merayakan. Semoga kesehatan, keselamatan selalu menaungi kita dan

6.Selamat Tahun Baru 2022. Berbagai resolusi telah dilakukan untuk menjadikan Kementerian Hukum dan HAM menjadi lebih baik dan semakin pasti di masa mendatang, Implementasi kan dengan baik, semoga menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik.

“Tempat yang terbaik adalah di rumah, tetap jaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Ikuti instruksi yang telah ditetapkan. Akhiri tahun 2021 dengan baik dan semoga di tahun 2022 dan tahun mendatang menjadi lebih baik,’ tutup Andap.