Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Pimpin Apel Evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru Secara Serentak

# Dilihat: 60 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung melaksanakan apel evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru secara serentak yang dilaksanakan pada pukul. 08.00 wib. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar pada, Selasa 28 Desember 2021.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar mengatakan, jika pelaksanaan apel ini penting untuk memperkuat struktur kesiapan pada Tahun baru. Rapat pengamanan evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru ini dilakukan serentak di Provinsi Lampung. “Hal ini sangat positif kita lakukan sekaligus penegasan dalam kesiapan kita melaksanakan pengamanan di Lapas Narkotika Bandarlampung,” kata Porman saat diwawancara media, Selasa (28/12)

Menurutnya, Apel ini sesuai dengan perintah devisi permasyarakatan kemenkuham Lampung. “Sebagai bentuk antisipasi dengan memperbanyak kegiatan melakukan razia. dengan menyambangi sel blok kamar hunian dengan mengecek atau mengontrol kamar hunian,” ungkapnya. Selain itu, kata Porman, pihaknya juga mengantisipasi adanya benda-benda tajam di kamar hunian. “Takutnya warga binaan pun ingin bisa merayakan tahun baru seperti layaknya orang di luar sana,” tuturnya

Selanjutnya, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ade Heri Setiawan juga mengungkapkan, jika pelaksanaan razia ini seluruh petugas pengamanan di lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung. Kami melaksanakan razia melibatkan peserta regu pengamanan sesuai perintah Kalapas.

“Dan ditemukan sejenis sendok, kabel, ikan pinggang dan tidak ditemukan handphone dan jenis Narkoba lainnya,” kata Ade. Razia ini, dilakukan di lima blok kamar warga binaan lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung. “Iya 5 blok yakni satu bloknya 2 kamar jadi 10 kamar kami lakukan razia dan Untuk barang hasil razia , sementara kami amankan dan nantinya dimusnahkan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Dua Hari Tersisa, Kakanwil Sudjonggo Pimpin Rapat Finalisasi Pelaksanaan SKD CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar
  • Bagikan