Serbuan Vaksinasi Koramil 410-06/Kedaton Menyasar Pesantren Ma’had Al Qurroli Tahfidhi Qur’an

# Dilihat: 15 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Koramil 410-06/Kedaton melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 secara mandiri kepada anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat , di Pesantren Ma’had Al Qurroli Tahfidhi Qur’an, Jl. Sukarno Hatta, RT 10/LK 1, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kamis (13/1/22) pagi.

Plh Danramil 410-06/Kedaton, Kapten.Cpl Made Diaz mengatakan, ada beberapa tahapan sebelum menerima vaksinasi, yaitu, tahap pendaftaran, cek tensi, scrining, penyuntikan vaksin, observasi dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dosis pertama dan kedua.

“Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 di Kota Bandar Lampung, khususnya di lingkungan pesantren setempet,” kata Kapten.Cpl Made Diaz, Kamis (13/1/22) pagi. Dikatakan Made, ada 30 orang yang malakukan vaksinasi dengan rincian, dosis I 20 orang, sementara untuk dosis ke -2 10 orang.

“Di harapkan dengan dilaksanakan vaksinasi di sekolah oleh Koramil 410-06/Kedaton bersama pihak sekolah. Dengan harapan setelah divaksin nanti bisa menambah kekebalan tubuh dan bisa melakukan kegiatan pembelajaran, ” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLH Danramil 410-06/Kedaton Kapten Cpl Made Diaz, Anggota Koramil 410-06/Kedaton, vaksinator mandiri, para Guru Pesantren, Kaling 1 dan RT LK 1.

BACA JUGA:  Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Kegiatan Kerja Pelatihan Lanjutan Bakery
  • Bagikan