Lapas Kelas 1 Bandarlampung Menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

# Dilihat: 257 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Dalam rangka menguatkan komitmen seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan tata nilai budaya kerja Kami PASTI. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Bandarlampung menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen bersama pegawai di Lapas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut digelar di Aula Lapas Kelas 1 Bandarlampung, Kamis (20/1/21).

Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung tahun 2022, merupakan agenda rutin yang dilakukan pada setiap awal tahun guna meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance, serta pengimplementasian 6 area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM.

BACA JUGA:  Bertransformasi Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, PLN Persembahkan Prestasi di Hari Listrik Nasional 2023

Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Haka azazi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Iwan Santoso menekan kan tiga prinsip dalam melaksanakan pekerjaan kepada seluruh UPT se-Lampung. “Ada tiga prinsip. Pertama kita bekerja dengan baik, memberikan pelayanan yang baik, dan selalu berfikir positif,” katanya didampingi Kalapas Rajabasa usai memimpin deklarasi janji kinerja 2022 di Lapas Kelas I Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan deklarasi janji kinerja tersebut merupakan bentuk komitmen jajaran Kemenkumham dan semua pemasyatakat di Lampung. Dalam deklarasi janji kinerja tersebut, diharapkan seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya warga binaan dan sekaligus pencamangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Pada intinya, integritas adalah kata kunci untuk kokitmen kita bersama-sama dan harus di awali dengan bersama-sama,” tuturnya.

BACA JUGA:  Brigif 4 Marinir/BS Ikuti Pembukaan Musda X FKPPI Provinsi Lampung 2023

“Dengan kita bekerja yang baik tentunya akan memberikan pelayanan yang baik. Tetapi harus pula diawali dengan berfikir yang positif, karena dengan berfikir positif maka akan membawa aura positif bagi kita semua kalau kita berfikir negatif maka semua tidak adak berjalan,” kata dia. Menurutnya ini merupakan kontestasi setiap tahun yang diadakan oleh kementerian Menpan RB di seluruh kementerian lembaga bersama-sama membuat komitmen deklarasi janji kerja yang diawali di Kemenkumham lalu di semua di kantor walayah dan UPT yang ada di Lampung.

BACA JUGA:  Polda Lampung Lakukan Patroli Cegah Geng Motor, Tawuran dan Curanmor

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas 1 Bandar Lampung, Meizar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengukuhkan komitmen pegawai bekerja mencapai target kinerja. “Deklarasi janji kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” pungkasnya. Perlu di ketahui dalam kegiatan tersebut juga di adakan penyerahan penghargaan kepada ketiga petusa Penjaga Pintu Utama (P2U). (Red)