Brigif 4 Marinir/BS : Petugas Intelijen Harus Memiliki Kemampunan Tembak Pistol Yang Baik

# Dilihat: 166 pengunjung

Betiklampung.com, Pesawaran —

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan Personel Intelijen, Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo beserta jajaran laksanakan latihan menembak Pistol di Lapangan tembak Pistol Jumaryo Kesatrian Marinir Kahpi Surya Direja Piabung, Padang Cermin, Pesawaran – Lampung. Kamis (027/01/2022).

Kegiatan menembak yang diikuti oleh Anggota Staf Intelijen (Sintel) Brigif 4 Marinir/BS diawali dengan berdo’a lalu pengecekan material maupun personel, serta beberapa drill kering penggunaan pistol sebelum menembak yang sebenarnya.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Cabang Lampung Audiensi Dengan Walikota Bandarlampung

Pada pelaksanaan latihan menembak Pistol sasaran terdiri dari 3 target dan menggunakan tehnik Menembak cepat (Rapid Fire) dan menembak lambat (Slow Fire) dari jarak 20 meter.

Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo mengatakan hari ini kita sama-sama mengulas kembali cara penggunaan pistol.

“Sesuai arahan dan penekanan dari Komandan Brigif 4 Marinir/BS bahwa seluruh personel Intelijen Brigif 4 Marinir/BS harus mumpuni dalam hal menembak pistol”. Ucap Pasintel.

BACA JUGA:  Donny Irawan Resmi Daftarkan Diri Sebagai Ketua SMSI Lampung Periode 2022-2027

“Sebagai petugas Intelijen sekaligus prajurit Korps Marinir yang profesional, selain kemampuan melaksanakan sabotase, infiltrasi, penyamaran, dll kita juga di tuntut memiliki kemampuan menembak pistol yang baik,” tegas Letkol Marinir Suci Purnomo.