Meskipun Hari Libur, Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Binaan

# Dilihat: 136 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Aktivitas pelayanan terhadap wargan Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas I Bandarlampung pada hari libur, Minggu 13/03/2022 tetap berjalan. Salah satunya kegiatan Salam Sehat, pembagian Multivitamin dan Masker kepada seluruh Warga binaan.

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar didampingi Kepala KPLP, Wahyudi mengungkapkan, bahwa Kegiatan Salam Sehat dan Pembagian Multivitamin & masker Bagi Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di laksanakan di seluruh blok hunian yang dipimpin oleh kabid pembinaan, Ka KPLP, kasi perawatan napi, dan tim medis lapas.

“Kegiatan ini merupakan langkah preventif, pencegahan serta untuk meningkatkan imun warga binaan di tengah pandemi covid-19, ” kata Maizar saat diwawancara media di Bandarlampung. Ia menjelaskan, dalam kegiatan salam sehat kali ini juga dokter memberikan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya menjaga stamina tubuh di tengah pandemi covid-19.

“Diantaranya dengan cara berolahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan & mengkonsumsi multivitamin,” urainya. Maizar menerangkan, warga binaan pun perlu memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi covid-19, untuk mendapatkan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Meskipun dihari libur kami terus berupaya memberikan multivitamin, karena bagaimana pun yang kita hadapi adalah manusia, apalagi saat ini sedang marak – maraknya covid19,” ucapnya.

Selain itu, sambung Maizar, multivitamin ini sebagai salah satu bentuk pencegahan dari virus yang tidak di inginkan. “Karena bagaimana pun napi ini harus di control untuk mencegah penyebaran virus dan Alhamdulillah dari awal tahun 2022 sampai saat ini belum ada wbp yang terinfeksi virus omicron,” tuturnya.

BACA JUGA:  Beruang Hitam Melaksanakan Apel Kesiapan Satgas Marinir Diawal Tahun 2022