Meningkatkan Ketrampilan Petugas, Rutan Sukadana Laksanakan Latihan Menembak

# Dilihat: 102 pengunjung

Betiklampung.com, Sukadana –

Dalam rangka Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) petugas untuk meningkatkan ketrampilan petugas Rutan Sukadana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sukadana bekerjasama dengan Brigadir Mobil (Brimob) Lampung Timur melaksanakan latihan menembak pada, Kamis (17/03).

Kepala Rutan Sukadana, Jumadi menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) petugas bukan untuk ajang sok jago, melainkan untuk meningkatkan ketrampilan petugas dalam hal ini penggunaan senjata api sehingga selalu siap siaga apabila terjadi gangguan keamanan.

Sementara itu, Komandan Kompi (Danki) Brimob Lampung Timur, Dimas menambahkan bahwa setiap petugas harus berhati-hati terhadap senjata api, “Senjata api merupakan alat yang berbahaya dapat menjadi kawan maupun lawan, sehingga harus berhati-hati dalam penggunaannya,” kata Dimas.

Kegiatan pun terlaksana dengan baik. Kepala Rutan Sukadana berharap melalui kegiatan ini dapat terwujud kerjasama lainnya dengan Brimob Lampung Timur dalam hal peningkatan keamanan dan ketertiban Rutan Sukadana.

BACA JUGA:  Meriahkan Peringatan HBP ke-58, Rutan Sukadana Gelar Vaksinas Booster Bagi Warga Binaan