Hadiri Penandatanganan PKS di Lapas Gunung Sugih, Edi Kurniadi: Lanjutkan Sinergitas dengan Stakholder

# Dilihat: 504 pengunjung

Betiklampung.com, Lampung Tengah —

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Edi Kurniadi beserta Para Pimpinan Tinggi Pratama jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung menghadiri pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Pembukaan Pelatihan Kemandirian dalam rangka Pembinaan Keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunung Sugih bersama para Stakeholder, Senin (21/03/2022)

Bertempat di Aula Lapas Gunung Sugih, Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alpius Sarumaha serta FORKOPIMDA Kabupaten Lampugn Tengah dan 17 stake holder Lapas Gunung Sugih antara lain Kementerian Agama Kab. Lampung Tengah, Dinas Pendidikan Kab.Lampung Tengah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lampung Tengah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Luncurkan Pasaran Wawai, YABB dan Changemakers Tangani Masalah Sampah Lewat Ekosistem dan Teknologi

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kab. Lampung, Majelis Ulama Indonesia Kab. Lampung Tengah, BPBD Kab. Lampung Tengah, UPTD Puskesmas Gunung Sugih, Satpol Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Keselamatan, Gerakan Anti Narkoba Nasional, Kwarcab Pramuka Kab.Lampung Tengah, Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bandar Jaya, DPD PMKM Prima Indonesia Prov. Lampung, Pondok Pesantren Darul Huda, Taman Pendidikan Al-Quran Trubus Iman As-salamah Kota Gajah, Panti Asuhan Kota Gajah dan Sanggar Fitri Aerobik.

BACA JUGA:  Kemenkumham Salurkan Zakat 1,4 Miliar melalui Baznas

Acara dimulai dengan Penandatanganan oleh Stakeholder Lapas Gunung Sugih yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan. Selanjutnya, memberikan sambutan sekaligus membuka Pelatihan Kemandirian, Edi Kurniadi menjelaskan bahwa Lapas adalah tempat yang berfungsi melaksanakan pembinaan anrapidana untuk menjadikan mereka sebagai pribadi yang aktif dan produktif sehingga dapat berintegrasi dan berperan kembali sebagai warga negara yang bebas dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Kanwil Kemenkumham Babel Terbaik I Capaian Kinerja Anggaran Badan Strategi Kebijakan

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Lapas Gunung Sugih serta para stakeholder yang telah turut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan kemandirian untuk warga binaan pemasyarakatan,” Ujar Edi.

Edi juga mengharapkan sinergitas yang telah dibangun antara Lapas Gunung Sugih dengan stakeholder bisa terus terjalin dengan lebih erat dan baik lagi. Acara diakhiri dengan Foto bersama oleh Pimti Kanwil Lampung beserta para tamu undangan.