Selamat ! Pengurus Daerah Dharmayukti Karini Lampung Resmi Dilantik

# Dilihat: 341 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Pengurus Daerah Dharmayukti Karini Lampung Periode 2022-2025 hari ini (25/3/2022) dilantik oleh Ketua Dharmayukti Karini Pusat Ibu Budi Utami Syarifuddin di Ballroom Hotel Radisson Bandarlampung. Sebagai satu – satunya organisasi wanita peradilan di Indonesia Dharmayukti Karini dikenal sebagai organisasi tangguh dan memiliki peran yang penting bagi kemajuan dan profesionalisme aparatur peradilan di Indonesia.

Dharmayukti Karini juga memiliki peran sosial kemasyarakatan yang cukup militan. Organisasi ini selalu hadir dalam meningkatkan kesejahteraan warga peradilan melalui  aktivitas bhakti sosial  dan  bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak warga peradilan setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Peduli Terhadap Anak Binaan, Pemerintah Kota Palembang Melakukan Kunjungan ke LPKA Kelas I Palembang

Maka tidak heran jika Ketua Mahkamah Agung Prof Dr. H. M. Syarifuddin, SH. MH, mengatakan bahwa seluruh anggota Dharmmayukti Karini memiliki peran vital  dan tidak dapat dipandang sebelah mata dalam mendukung kinerja aparatur peradilan, baik dari unsur hakim, kepaniteraan maupun kesekretariatan.

Segenap anggota Dharmmayukti Karini mengemban tanggungjawab penting dalam menciptakan iklim rumah tangga yang rukun dan harmonis. Pada gilirannya, kondisi keluarga seperti inilah yang menjadi faktor utama yang akan menghasilkan kinerja yang baik segenap aparatur peradilan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Lakukan Peninjauan Irigasi di Sukobinangun

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung Dr. Muhammad Djoko, SH. MH, mengatakan  keyakinannya bahwa  Pengurus Daerah DYK Lampung pasti bisa segera menjalankan roda organisasi dengan baik dengan memberi peran dan fungsi sosial yang maksimal demi kemajuan Peradilan Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Dharmayukti Karini Ibu Budi Utami Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini Dharmayukti Karini gencar bertrasformasi  dengan teknologi di organisasi dengan memodernisasi organisasi dari hal yang sederhana seperti pertemuan virtual hingga membangun aplikasi teknologi guna mewunudkan visi dan misi  organisasi Dharmayukti Karini.

BACA JUGA:  Kalapas Kelas I Bandar Lampung Didampingi Ka KPLP Febriansyah Beri Arahan Jajaran Untuk Pastikan Lalu Lintas Air Berjalan Lancar

”Bahwa perkembangan zaman sangat cepat, sehingga Dharmayukti Karini tidak tinggal diam dalam bertransformasi pada teknologi di organisasi dengan semangat yang cerdas, tangguh dan tetap mengedepankan budi pekerti luhur. Selanjutnya tugas terpenting bagi seorang wanita adalah mampu menumbuhkan keteladanan di dalam keluarga sehingga dapat membentuk fondasi yang kokoh demi mempersiapkan generasi masa depan yang berintlektual serta berakhlak mulia ” tutup Ibu Budi Utami Syariffuddin yang murah senyum dan  pernah lama berprofesi sebagai perawat kesehatan yang tangguh tersebut.