Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Gunung Sugih Jadi Tuan Rumah Tournament Futsal dan Lomba Karaoke

# Dilihat: 140 pengunjung

Betiklampung.com, Gunung Sugih —

Cuaca yang cerah dan penuh semangat dalam suasana semarak menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih menjadi tuan rumah dalam Tournament Futsal dan Lomba Karaoke, Rabu 30/03.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan pada tahun ini mengangkat tema “Pemasyarakatan semakin Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju”. Seluruh unit pelayanan teknis pemasyarakatan di seluruh Indonesia menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Ke-58 Pemasyarakatan dengan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Warga Binaan Pemasyarakatan.

Tak ketinggalan Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung. Pada hari ini, bertempat di Lapangan Mini Soccer Lapas Gunung Sugih, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi; bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi; Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Eko Putranto; dan Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan, Ka. UPT Pemasyarakatan Se-Lampung, Pejabat Struktural, staf, dan regu pengamanan menghadiri dan meresmikan Turnamen Futsal dan Lomba Karaoke antar warga binaan yang menjadi bagian dari kegiatan Porsenap 2022.

Dua cabang kompetisi, turnamen futsal dan lomba karaoke, diperlombakan para warga binaan yang berasal dari 16 UPT Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung, dan pada cabang futsal untuk memperbutkan Kakanwil Cup. Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arief dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang menjalin silaturahmi dan pembinaan narapidana yang saling menguatkan antar UPT Pemasyarakatan Se-Lampung.

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi, dalam pengarahannya memberi semangat kepada para warga binaan yang berpartisipasi, untuk menjadikan segala keterbatasan di dalam lapas/rutan sebagai universitas kehidupan, dengan menjaga sportifitas berkompetisi. Walau sedang bersaing satu sama lain namun menang atau kalah bukan tujuannya, bahwa kegiatan ini adalah pertandingan persahabatan dan persaudaraan, sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal sekaligus sarana hiburan dan rekreasi selama masa pandemi.

BACA JUGA:  Pengurus PSMTI Lampung Menggelar Kunjungan ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama

Beliau juga menghimbau kepada semua pihak dalam kegiatan ini untuk senantiasa mematuhi porokol kesehatan meskipun Covid-19 sedang memasuki fase endemi. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini. Dalam kesempatan pertandingan Futsal dan lomba karaoke Kakanwil Cup 2022 kali ini, pemenang turnamen Futsal yaitu Rutan Kelas | Bandar Lampung sebagai Juara 1, Lapas Kelas | Bandar Lampung Juara 2, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Juara 3, serta untuk pemenang lomba karaoke ialah Lapas Kelas | Bandar Lampung sebagai Juara 1, Lapas Kelas IIA Perempuan Bandar Lampung Juara 2, dan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Juara 3.