Anggota Koramil 410-05/TKP dan Warga Laksanakan Gotongroyong Dirikan Gapura Kampung Pancasila

# Dilihat: 283 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Anggota Koramil Tanjung Karang Pusat (TKP) Kodim 0410/KBL bersama komponen warga kelurahan Gedong Air melaksanakan gotong royong di Jln. Nangka LK I Kota Bandar Lampung.

“Jadi, Gotong royong yang kita lakukan hari ini merupakan rangkaian atas di bentuknya kampung pancasila di wilayah Kelurahan Gedong Air,” kata Kapten Inf Bunyamin Plh Danramil 410-05/TKP di sela kegiatan, pada Jum’at (1/4/2022)

BACA JUGA:  PKS Daftar Judicial Review Terkait Presidential Threshold 20 Persen ke MK

Dirinya menyebutkan, dalam pelaksanaan gotong royong tersebut personel Koramil dan warga melakukan pembersihan lingkungan, membuat Gapura serta mengecat/lukisan Mural.

Lebih lanjut, Danramil menilai Kerukunan umat beragama di Kampung Pancasila ini terbukti dari rumah ibadah yang letaknya saling berdekatan. Meski berada dalam satu area, masyarakat di kampung tersebut tetap menghargai agama masing-masing.

BACA JUGA:  Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Zero Accident

“Tak hanya itu, masyarakat Kampung Pancasila juga saling tolong-menolong dalam kegiatan agama. Letak rumah ibadah yang dekat membuat mereka turut membantu acara keagamaan umat lain,” Imbuhnya.

Sementara Drajad, sebagai kepala lingkungan setempat menyambut baik adanya program dari TNI AD khususnya Koramil 410-05/TKP untuk membentuk Kampung Pancasila di Kelurahan Gedong Air.

BACA JUGA:  Lapas Kelas I Bandarlampung Berlakukan Kunjungan Tatap Muka, Ada Syaratnya

“Tentu, kami warga Gedong Air sangat mendukung sekali adanya program ini. Dengan dibentuknya kampung pancasila ini, diharapkan warga kami akan semakin meningkatkatkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam butiran Pancasila. NKRI Harga Mati,” ungkapnya.