Pastikan Ibadah Ramadhan Aman, Ka KPR Rutan Kelas I Bandar Lampung Razia Blok Hunian

# Dilihat: 211 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan memerintahkan jajaran pengamanan Rutan Kelas I Bandarlampung melakukan razia blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan tersebut demi menjaga keamanan selama Bulan Suci Ramadhan, yang dilaksanakan usai sholat tarawih pada, Jumat (08/04/2022).

Satuan Tugas Kemanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Rutan Kelas I Bandarlampung melakukan razia blok hunian yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yusuf Priyo Widodo. Setelah operasi penggeledahan pihaknya juga akan tetap melakukan sidak dan meningkatkan keamanan di Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Ratusan WBP Lapas Kelas I Bandarlampung Divaksin Covid Kerjasama Dengan Kodim 0410/KBL

“Kami telah beberapa kali lakukan penggeledahan dan operasi razia selama bulan Ramadhan dan kami akan lakukan terus dan ini merupakan antisipasi terhadap gangguan keamanan selama Bulan Suci Ramadhan,” tutur Ka KPR. Yusuf Priyo Widodo menjelaskan, kegiatan razia tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai antisipasi adanya peredaran Narkotika dan benda-benda terlarang di dalam Tahanan.

BACA JUGA:  Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kemenhub, Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tinjau Kondisi Lalu Lintas di Sejumlah Wilayah

Pelaksanakan razia sejalan dengan perintah Dirjen Pas terkait peningkatan kewaspadaan selama bulan ramadhan, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib. Ia juga mengapresiasi kesigapan dan kejelian Satgas Kamtib dalam melaksanakan operasi razia itu. Ini merupakan langkah yang positif dan menunjukkan kinerja yang profesional, semoga kerja bagus ini terus terjaga sehingga dapat mewujudkan Rutan yang aman, Pemasyarakatan… PASTI SMART,” tutur Ka KPR Yusuf Priyo Widodo.