Kolonel Inf Faisol Secara Simbolis Menyerahkan 20ribu Penerima BT-PKLWN di Makodim 0410/KBL

# Dilihat: 132 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 di Wilayah Bandarlampung di Makodim 0410/KBL, Jum’at (8/4) adapun sasaran bantuan sebanyak 20ribu orang.

Selain penyaluran bantuan ada juga kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat Bandarlampung khususnya yang belum melakukan vaksin booster.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, Kapolres Bandarlampung Kombes Pol Ini Harianto, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi, beserta staff jajaran Forkompinda Bandarlampung, dan Jajaran Korem 043/Gatam.

BACA JUGA:  PLN UID Lampung Gerak Cepat Normalkan Pasokan Listrik Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Dalam Sambutannya Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan bantuan tersebut berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang diteruskan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Lanjutnya, program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi dampak Covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat.

“Jadi, dalam hal ini Tugas TNI membantu pemerintah menyalurkan Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan kecil,” ungkapnya saat memberikan keterangan di Makodim 0410/KBL.

Adapun masyarakat masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 600ribu. “Jadi bantuan sebesar Rp.600ribu tanpa ada pemotongan satu rupiah pun,” Kata Dandim.

BACA JUGA:  Grand Closing GET 2022, Gebyar Pelajar Lampung Gelar Pentas Seni Malam Puncak Bersama Warga Desa Way Muli

Ia berharap kepada masyarakat penerima BT-PKLWN untuk menggunakan uang sebaik mungkin.
“Mudah-mudahan uangnya bisa membantu untuk Kelancaran usahanya semoga menjadi lebih maju lagi,” Pungkasnya.

Sementara Walikota Bandarlampung juga berpesan kepada masyarakat apa yang sudah diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Apa yang sudah diberikan manfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan allah memberikan yang terbaik untuk kita semua,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada masyarakat jangan lupa untuk melakukan vaksinasi tahap tiga (Booster) yang saat ini merupakan salah satu syarat untuk mudik saat lebaran Idul Fitri nantinya.

BACA JUGA:  Junjung Sportifitas dan Tingkatkan Kebersamaan, Porsenap Lapas Kelas I Bandarlampung Resmi Digelar

“Pemerintah pusat sudah mengintrusikan kepada Pemprov juga kabupaten/kota bahwa kalo sudah booster bisa mudik kemana saja terutama di Provinsi Lampung,” Ungkapnya.

Romli salah satu warga Teluk Betung Utara sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

“Terimakasih Pak Jokowi, terimakasih Panglima TNI. Bantuan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

Diakhir acara Bunda Eva juga menyampaikan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin booster akan mendapat minyak goreng 1 liter untuk satu orang.