Polda Lampung Gelar Gerai Vaksinasi di Rest Area JTTS Saat Mudik

# Dilihat: 119 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pimpin pelaksanaan rapat melalui sarana vicon dengan agenda pembahasan pelaksanaan vaksinasi di Rest Area Tol Trans Sumatera, Jumat (8/4/2022) di Mapolda Lampung.

Subiyanto menyampaikan, bahwa Lampung merupakan pintu masuk dan keluar Sumatera, sehingga Lampung sama dengan Banten yang di target untuk Vaksinasi.

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Kunjungi Taman Purbakala

” Lampung ini merupakan pintu masuk dan keluar Sumatera, sehingga Lampung sama dengan Banten yang di target untuk Vaksinasi,” kata Subiyanto.

Ianya mengatakan target vaksinasi sampai dengan tanggal 28 April 2022.

” Kita harus mencapai dosis satu 90 persen, dosis dua 80 persen dan dosis tiga 20 persen,” perintahnya kepada para Kapolres jajaran.

BACA JUGA:  Resmi Menjabat Sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Kanwil Lampung Saksikan Secara Daring Pelantikan Andap Budhi Revianto

Lanjutnya, terkait dengan target yang diberikan pimpinan, kita perlu koordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di lapangan.

” Untuk itu silahkan direncakan untuk pelaksanaannya, berdayakan semua Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, karena untuk capaiannya juga bukan di kota saja,” kata Subiyanto.

Polda Lampung juga menghimbau kepada warga masyarakat yang menggunakan jalan baik di tol maupun jalan arteri yang belum divaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di rest area untuk vaksinasi.

BACA JUGA:  Rangkaian Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Bakti Sosial

” Vaksinasi ini penting untuk menjaga herd immunity saat mudik agar tidak terpapar virus covid-19,” pungkasnya. (Red)