Tetap Siaga Covid-19, Ratusan WBP Rutan Kotaagung Diberikan Vaksin Booster

# Dilihat: 120 pengunjung

Betiklampung.com, Tanggamus —

Menurunnya positif rate kasus Covid-19 akhir-akhir ini tidak mengendurkan sikap waspada dan protokol kesehatan di Rutan Kota Agung. Terbukti, hari ini Selasa, 12/04/2022 sebnyak 81 Orang WBP dijadwalkan mendapatkan Vaksinasi Booster Covid-19. Sementara 51 Orang lainnya mendapatkan Vaksinasi Dosis Ke II.

Karutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh membuka langsung kegiatan vaksinasi ini didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari dan Jajaran. Dalam sambutannya Sobirin mengungkapkan bahwa meskipun dalam keadaan puasa, WBP tetap harus menjaga kesehatan dan stamina. Kegiatan Vaksin ini juga sebagai upaya Jajaran Rutan Kota Agung memberikan Layanan dan Perlindungan Kesehatan secara maksimal bagi WBP.

BACA JUGA:  BPN RI Mangkir, Sidang Elektronik Gugatan HGU PT HIM Ditunda Satu Pekan

“Kegiatan Vaksin Booster merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 yang jatuh pada 27 April nanti. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Tanggamus dan Jajaran UPT Puskesmas Kota Agung yang senantiasa sigap membantu Rutan Kota Agung dalam memberikan layanan kesehatan bagi WBP,” ungkap Sobirin.

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari menerangkan bahwa Vaksin Booster dan Tahap Ke II kali ini menggunakan vaksin Pfizer dengan vaksinator 5 orang Tim Medis yang diketuai dr. Tiara Paraswati. Kemungkinan akan ada gejala ringan pasca vaksin seperti demam ringan dan nyeri otot ringan,namun hal tersebut tidak terlalu membahayakan. WBP akan diberikan obat penghilang nyeri dan demam yang dapat dikonsumsi setelah berbuka puasa.