Temukan Dua Ponsel, Lapas Narkotika Bandar Lampung dan BNNK Lamsel Gelar Razia Kamar Hunian WBP

# Dilihat: 269 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung melakukan razia gabungan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan. Kegiatan yang digelar tersebut dilaksanakan usai menjalani ibadah Sholat Tarawih, pada Selasa (12/04/2022) malam.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar, AMd. I.P., S.H., M.H. mengungkapkan razia ini merupakan bentuk komitmen bersama melakukan Pengawasan, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika (P4GN). Sejumlah petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung yang telah bersiap melaksanakan razia gabungan bersama dengan BNNK Lampung Selatan melaksanakan apel bersama.

BACA JUGA:  Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Evaluasi dan Pelaksanaan Pelayanan Publik Yang Bebas Dari Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani 2021

“Pada razia gabungan malam ini kita membagi tiga tim, masing-masing tim terdiri dari petugas Lapas Narkotika Bandar Lampung dan juga personil dari BNNK Lampung Selatan,” ungkap Kalapas didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ade Heri Setiawan saat diwawancarai oleh para awak media.

Kegiatan razia dilakukan ke tiga blok hunian yakni blok A, B dan C. Hasil dari razia, petugas menemukan benda-benda terlarang seperti kaca, pisau, kawat, dan dua unit Handphone untuk disita dan langsung dimusnahkan. “Kegiatan razia itu dibagi dua yakni kegiatan insidentil dan razia rutin. Jika terindikasi terdapat benda terlarang anggota kami dengan tegas akan melakukan tindakan,” tutur Porman Siregar.

BACA JUGA:  Brimob Raih Piala Juara I Usai Kalahkan Juara Bertahan dalam Mini Soccer Kapolda Cup II Tahun 2023

Diketahui, Kegiatan razia gabungan ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan AKBP Ikhlas, S.IP, MH. beserta jajarannya dan juga pejabat struktural seperti Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Bandar Lampung Ade Hari S dan Kepala Seksi Adm Keamanan dan Ketertiban Lapas Narkotika Bandarlampung, Beni Irawan. (*)