Ciptakan Lapangan Kerja, UMKM dan Petani di Lampung Siap Dukung Sandiaga Uno Maju 2024

# Dilihat: 54 pengunjung

Betiklampung.com, Lampung —

Para relawan yang tergabung dalam Sandi Uno RI 1 Lampung mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebagai calon presiden 2024. Mereka meyakini Sandiaga Uno mampu menciptakan lapangan kerja baru melalui UMKM.

Kegiatan ini digelar di Wisata Kampung Vietnam, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Adapun acara deklarasi dihadiri oleh emak-emak, pelaku UMKM, petani, serta milenial.

Koordinator wilayah Sandi Uno RI 1, Fitdyatini menilai Sandiaga Uno sebagai sosok pemimpin yang tepat. Menurutnya, melalui program pelatihan bagi UMKM dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami menilai Bapak Sandiaga orang yang tepat dalam menciptakan lapangan kerja. Dan juga selama menjabat sebagai Menparekraf banyak menghadirkan program pelatihan bagi UMKM Sehingga UMKM dapat membuka lapangan kerja baru,” kata Fitdyatini di Wisata Kampung Vietnam, Bandar Lampung, Kamis (14/4/2022).

Fitdyatini optimis, bahwa Sandiaga Uno dapat memperluas lapangan kerja bagi kaum milenial, UMKM, dan Petani di masa akan datang. Sehingga, Ia akan mensosialisasikan Sandiaga di tingkat kabupaten hingga tingkat RT. “Kami dari Relawan Sandi Uno RI 1 Lampung sangat optimis kepada Pak Sandi,” ungkap Fitdyatini.

“Sehingga Kami setelah deklarasi ini memiliki program jangka pendek salah satunya akan membuat pelatihan-pelatihan untuk UMKM dan juga mensosialisasikan sosok Pak Sandi kepada masyarakat dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu relawan petani Diana berharap Sandiaga dapat menjadi pemimpin di 2024. Pasalnya, kedepanya Sandiaga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia.

“Harapan kami Bapak Sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena masyarakat rindu akan kesejahteraan, dan kepemimpinan nantinya Indonesia semakin sejahtera dan juga pemuda-pemudanya dapat diberikan lapangan kerja seluas-luasnya,” ucap Diana.

BACA JUGA:  Smartfren Jadi Teman Buka Peluang untuk Rumah Baca dan UMKM Disabilitas