Polsek Kedaton Menyiapkan Gerai Vaksinasi COVID-19 Untuk Para Pemudik di Terminal

# Dilihat: 110 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Petugas kepolisian Polsekta Kedaton menyediakan gerai vaksinasi COVID-19 untuk para pemudik di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung. Kapolsekta Kedaton Komisaris Polisi Atang Samsuri mengatakan, gerai vaksinasi yang disediakan selama arus mudik tersebut berupa vaksin satu, dua, dan booster.

“Gerai vaksinasi di Terminal Rajabasa ini kita mulai sudah dua hari yang lalu. Kita bekerjasama dengan Damri dan tenaga kesehatannya dari sukarelawan,” katanya di Bandarlampung, Jumat.

BACA JUGA:  Berkas Perkara WK Dilimpahkan ke PN Tanjungkarang

Dia melanjutkan vaksinasi tersebut menyasar kepada para pemudik baik yang akan melakukan perjalan ke Pulau Jawa maupun ke Sumatera. Gerai vaksinasi itu sendiri akan berlangsung hingga Lebaran mendatang.

“Kita minta kesadaran pemudik yang mau pulang kampung. Karena kalau vaksinasi dua saja maka harus antigen, tapi kalau booster tidak perlu lagi antigen. Kan sayang uangnya, mereka antigen pasti bayar,” kata dia.

BACA JUGA:  Rutan Kelas IIB Sukadana Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Pemilu 2024

Atang menambahkan gerai vaksinasi di buka pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB. Selama dua hari berjalan, sudah ada para pemudik yang melakukan vaksinasi di Terminal Rajabasa.

Iya menghimbau kepada para pemudik akan kesadarannya dalam melakukan vaksinasi. Ia juga minta kepada para pemudik agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menjaga barang bawaannya selama dalam perjalan menuju kampung halamannya.

BACA JUGA:  Kejar Target Kinerja, Tim Bagian Program dan Humas Lakukan Monev Pada Lapas Kelas IIA Kalianda

“Selama dua hari ini sudah ada 200 pemudik yang melakukan vaksinasi di Terminal Rajabasa. Mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak lagi pemudik yang melakukan vaksinasi,” ungkapnya.