Pengurus PSMTI Lampung Menggelar Kunjungan ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama

# Dilihat: 90 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung yang diwakili Oleh Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng dan didampingi para pengurus menggelar kunjungan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Jalan Cut Mutia, Kamis, (28/04/2022).

Silahturahmi tersebut disambut hangat oleh Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri dan memberikan Apresiasi yang Luar bisa kepada PSMTI Lampung terkait Kerjasama Pembelajaran Bahasa Mandarin.

“Saya apresiasi kepada PSMTI Lampung tentang kerjasama Pembelajaran Bahasa Mandarin, salah satunya china. prinsip kita welcome, Oke dan segera ada eksen,” ujar Prof. M. Mukri

Ia Juga menjelaskan Wacana ini sudah lama dan penting untuk mempelajari berbagai bahasa negara yang sedang menguasai teknologi dan ekonomi saat ini, salah satunya China. Hal tersebut diperlukan untuk meningkatkan kompetensi para siswa, dikarnakan terkendala Covid 19 maka terbatas, kedepannya PWNU Lampung segera Eksekusi tentang kesepakatan Kerjasama kedepannya.

“Kita akan segera eksekusi apa yang kita implementasi, apa yang menjadi kesepakatan antara PWNU lampung dengan PSMTI Lampung, ” Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengatakan tujuan dari PSMTI Lampung silahturahmi ke PWNU Lampung ingin kerjasama untuk memperkenalkan bahasa Mandarin kepada warga NU lainnya.

” Tadi kita dapat izin dari Ketua Prof. M.Mukri, bahwa kita bisa mengadakan satu kelas dulu, ada sekitar 20 siswa sebagai percontohan selama 2 semester, PWNU Lampung menitipkan tempat untuk siswanya, kita memberikan materi mengajarnya yaa mudah2an selama 6 bulan ini biasa membuahkan hasil yang baik sehingga program ini bisa kita bawa ke warga NU yang lain,” Imbuh Steven Cheng

Steven Cheng menambahkan kedepannya PSMTI Lampung akan mengajak para Pimpinan PWNU Lampung ke Kota Tiongkok untuk melihat perkembangan Kota Tiongkok serta menyelusuri muslim yang ada di Tiongkok.

BACA JUGA:  Kepedulian Sosial, KPWBI Provinsi Lampung Sinergi dengan BMPD Lampung Salurkan Bantuan Paket Sembako

“kedepannya kami mohon jika berkenan para pimpinan NU dilampung, PSMTI Lampung akan mengundang langsung melihat perkembangan Tiongkok saat ini dan menyelusuri muslim yang ada di Tiongkok, ” ujarnya.

Steven Cheng berharapan kepada PWNU Lampung untuk memilih siswa-siswa yang berprestasi, bersungguh-sungguh dalam belajar, agar program ini berhasil dan bisa menjadi percontohan di Provinsi Lainnya.

“seperti harapan kita PSMTI Lampung selalu ingin memberikan kesempatan pada anak yang sayang pada orang tua, yang menyukuri apa yg diberikan, yang siap, berbakti kepada Negara dan Bangsa, serta bersungguh-sungguh dalam belajar semoga program kita berhasil dan menjadi percontohan ke provinsi lain, dan mudah-mudahan secara nasional, “pungkasnya.