Apel Khusus Brigif 4 Marinir/BS : Cek Kesiapsiagaan dan Tingkatkan Militansi Satuan

# Dilihat: 282 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Pesawaran —

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto pimpin apel khusus di Lapangan Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran – Lampung. Senin (09/05/2002).

Apel khusus dihadiri oleh Wakil Komandan Brigade Infanteri (Wadan Brigif) 4 Marinir/BS, para Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS dan Komandan Satuan serta seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan, apel khusus ini merupakan sarana kendali dan evaluasi Satuan serta tolok ukur sampai seberapa jauh kesiapsiagaan satuan dengan melaksanakan pengecekan personel dan material secara detail untuk dilaporkan ke satuan atas”.

BACA JUGA:  Berikan Pendampingan Langsung Terkait Permohonan Kekayaan Intelektual, Tim Subbid KI Sambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat

Danbrigif 4 Marinir/BS juga menegaskan dalam rangka menghadapi serta mengantisipasi perkembangan situasi saat ini agar jajaran Brigif 4 Marinir/BS menyiapkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan serta meningkatkan Profesionalisme prajurit karena hal ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan Militansi satuan,

“Dengan cara meningkatkan kepedulian terhadap satuan mulai dari hal-hal terkecil yaitu kepedulian terhadap diri sendri, tetap menjaga kesehatan, dan menjaga pola hidup yang sehat,” tutur Danbrigif 4 Marinir/BS.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis di Brigif 4 Marinir/Bs

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Kesiapan dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Sekaligus Danbrigif 4 Mar/BS juga menekankan agar seluruh prajurit tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam setiap kegiatan, dikarenakan pandemi masih belum selesai, jaga kesehatan, laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) secara berkala dan siap menghadapi tugas kedepan.

BACA JUGA:  Kepala Akuntansi Brigif 4 Marinir/BS Mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung

Hal ini merupakan implementasi dari arahan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yakni tetap memperhatikan kesiapan personel, material dan profesionalisme prajurit. Kegiatan apel khusus kali ini diakhiri dengan acara halal bihalal Komandan, Wadan dan seluruh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS serta seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS.