Danbrigif4 Marinir/BS : Panen Raya Padi Wujud Kerja Nyata Sukseskan Program Pemerintah

# Dilihat: 168 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Pesawaran —

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto didampingi Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe, Danyonif 9 Marinir Mayor Marinir Piski Ade Putra bersama Kelompok Tani binaan dalam rangka Program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS.

Terkhusus Yonif 9 Marinir melaksanakan panen raya padi dengan peningkatan produksi tanam untuk mensejahterakan Prajurit dan keluarga masyarakat sekitar untuk menuju swasembada pangan Nasional, di Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung. Jumat(24/06).

BACA JUGA:  Konsumsi Listrik PLN Naik Jadi 146 TWh, Sinyal Ekonomi RI Mulai Bangkit

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan kerjasama Satuan – satuan yang berada di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Yonif 9 Marinir bersama Pemda Pesawaran di bidang pangan dan masyarakat Kelompok Tani Yonif 9 Mar/Beruang Hitam. Sesuai Perintah Harian KASAL yakni Bersinergi menuju kesemestaan.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan ” Adapun Varian padi yang kita tanam adalah jenis varian Situ Bagendit yang merupakan padi lokal namun berkualitas eksport. Sawah yang dikelola oleh anggota dan kelompok tani ini seluruhnya berjumlah 22 Ha, dan baru di panen pada hari ini sekitar 10000 M2 tanaman Padi berjenis Situ Bagendit diperkirakan mampu menghasilkan 6,5 Ton Padi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keamanan, Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL Aktif Gelar Komunikasi Sosial Dengan Warga di Wilayah

“Harapan kami keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS terutama di wilayah binaan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, melalui Panen Raya Padi ini, menunjukkan sebuah fakta nyata bahwa setiap usaha dan kerja keras akan mendatangkan hasil yang memuaskan, selain itu untuk menarik minat masyarakat setempat untuk bertani menanam Padi atau yang lainnya,” ungkap Kolonel Harry.

BACA JUGA:  300 Warga Binaan Rutan Bandarlampung Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kegiatan hasil panen Padi tersebut rencananya diberikan kepada anggota Prajurit dan masyarakat Kelompok Tani yang ikut mengerjakan sawah tersebut. Dan sebagian akan di pasarkan di Black Bear Market secara umum dengan harga terjangkau.