KPLP Berikan Pengarahan Sosialisasi Tata Tertib Kepada Warga Binaan Lapas Kelas I Bandarlampung

# Dilihat: 231 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Bandar Lampung , Wahyudi memberikan pengarahan tentang tata tertib kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di aula Lapas, Rabu (29/06). Pengarahan diberikan kepada WBP yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan (MAPENALING).

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Maizar memerintahkan Wahyudi memberikan Pengenalan tata tertib melalui kegiatan Fun Game dengan metode diskusi kelompok,yang masing-masing kelompok diminta untuk menghafal dan menuliskan kembali peraturan tata tertib yang diberikan. Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan ini agar WBP memahami dan melaksanakan tata tertib di Lapas.

BACA JUGA:  2 UPT di Kotabumi Terima Barang Milik Negara Berupa Tanah dari Kanwil Kemenkumham Lampung

“Kami berikan pemahaman tentang aturan dan tata tertib kepada WBP yang baru pindah, agar mereka mengerti dan memahami serta melaksanakan tata tertib yang berlaku di Lapas, sosialisasi ini kami berikan melalui kegiatan Fun game dengan membuat kelompok diskusi untuk mereka bisa menghafal dan menulis ulang aturan-aturan yang sudah kami berikan agar mereka bisa dapat menerima aturan dengan gembira sehingga materi mudah di terima,” tutur wahyudi

BACA JUGA:  Brigif 4 Marinir/BS Laksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

MAPENALING adalah suatu kegiatan pengenalan lingkungan kepada WBP yang baru pindah selama 1 bulan kegiatan yang diberikan pengenalan lingkungan lapas,pengenalan petugas dan pejabat Lapas, pemberian materi dan penyuluhan agama, wawasan kebangsaan dan kegiatan olahraga.