Lapas Kelas I Bandarlampung Berlakukan Kunjungan Tatap Muka, Ada Syaratnya

# Dilihat: 178 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung mulai berlakukan kunjungan tatap muka bagi keluarga inti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 yang menjelaskan kunjungan secara tatap muka.

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Maizar mengatakan sesuai edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan saat ini Lapas kelas I Bandarlampung sudah bisa melakukan kunjungan bagi keluarga WBP. Sesuai edaran yang terbaru dalam penyesuaian covid19 ini, jadi kita sudah mencoba melakukan kunjungan bagi keluarga narapidana.

BACA JUGA:  Tim Kemendagri Turun ke Jawa Timur, Monev dan Asistensi Percepatan Realisasi APBD, Serta Penanganan dan Penganggaran Inflasi Daerah

“Bagi keluarga yang berkunjung diharapkan dapat menunjukan kartu vaksin sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19 kembali. Dengan syarat yang telah ditentukan oleh kita yang di atur oleh Dirjen bahwa yang berkunjung adalah keluarga inti. Karena suasana saat ini belum normal,” kata Maizar didampingi KPLP Wahyudi saat diwawancara di Lapas Kelas I Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Tidak Benar ! Dr Sopian Sitepu Bantah Tuduhan Kasus Tipu Gelap Terhadap Bupati Lampung Tengah

Maizar menjelaskan, terkait kunjungan tatap muka ini, pihaknya pun sudah mensosialisasikan ke narapidana. Saat ini kunjungan di Lapas belum terlihat rame, baru ada sekitar 20 hingga 30 pengunjung perharinya. “Untuk antusias baru perhari ada sekitar 20 hingga 30 pengunjung dengan mengutamakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Syarat bagi pengunjung yakni, sudah divaksin, booster, dan bagi yang tidak bisa divaksin diharapkan dapat menunjukan surat keterangan dokter untuk mengetahui penyebab kenapa tidak bisa divaksin. Kunjungan tatap muka ini pun sudah kami sosialisasikan ke warga binaan dan akan di berlakukan secara bergantian perblok seminggu sekali bagi keluarganya yang ingin berkunjung,” kata Kalapas.