Meriahkan HDKD ke-77, Bapas Bandarlampung Jadi Tuan Rumah Perlombaan Catur dan Gaple

# Dilihat: 268 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hal Asasi Manusia Lampung, Edi Kurniadi mengikuti perlombaan olahraga Catur yang diselenggrakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandarlampung pada, Kamis 22 Juli 2022

Kepala Bapas Bandarlampung, M. Rolan selaku koordinator pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan olahraga Catur dan Gaple dimulai dengan pertandingan pertama Catur yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Lampung melawan Yana Supriyana dari Pegawai Bapas Bandarlampung.

BACA JUGA:  Polda Lampung Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kepala Bapas Bandarlampung sekaligus selaku koordinator pelaksanaan kegiatan juga menjelaskan perlombaan Catur dan Gaple yang digelar di Bapas Bandarlampung diikuti sebanyak 32 Peserta Catur dan 32 peserta Gaple dimana peserta adalah perwakilan dari Kanwil dan UPT Pemasyarakatan Se-Lampung.

Sejumlah Kepala UPT baik Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas dan Imigrasi hadir memeriahkan lomba Catur dan Gaple. “Kami senang sebagai penyelenggaraan kegiatan lomba Gaple dan Catur yang kami selenggarakan Hari ini. Terlebih Pak Kanwil Kita Edy Kurniadi ikut bermain catur dengan sangat Serius.

BACA JUGA:  Suhada : Bandarlampung Rawan Banjir Saat Memasuki Musim Hujan

M Rolan berharap semoga kegiatan ini menjalin sinergitas dan persaudaraan antar jajaran Kemenkumham Lampung. “Alhamdulillah kegiatan Gaple dan Catur yang diselenggarakan di Bapas Bandarlampung bersama ketua tim dan anggota pelaksana kepanitiaan berlangsung meriah dan berjalan lancar,” kata dia.

Ia menambahkan, seperti apa yang diharapkan tentunya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar UPT Pemasyarakatan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan bagi para pegawai baik itu di Catur maupun di Gaple sehingga menimbulkan tunas tunas atau regenarasi baru yang hebat. (Red)