Bakti Sosial dsn Touring Bersama Kemenkumham Jabar dan UPT Bandung Raya Wujudkan Kumham Peduli di Wilayah Lembang

# Dilihat: 152 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dalam semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) bersama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bandung Raya melaksanakan giat Bakti Sosial Kumham Peduli yang berlokasi di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang (Minggu, 24/07/2022).

Kegiatan penyerahaan bantuan secara simbolis ini disemarakan dengan touring sepeda motor bersama yang dimulai dari titik awal di Kanwil Jabar hingga Kecamatan Lembang oleh Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugianto, Plt. Kepala Bagian Umum Ferry Ferdiansyah dan para Kepala UPT Kemenkumham wilayah Bandung Raya beserta jajarannya.

BACA JUGA:  Lapas Narkotika Bandar Lampung Raih Penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham Sebagai Unit Kerja Pelayanan Berbasis Hak Asasi Manusia 2023

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini Kemenkumham Jabar bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lembang yang terdiri atas Camat Lembang, Polsek Lembang, Babinsa TNI AD, serta perangkat Desa Jayagiri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di RW 12, Desa Jayagiri.

Adapun bantuan yang diberikan dalam Bakti Sosial ini berupa rehabilitasi atau perbaikan dan penambahan fasilitas umum Mandi, Cuci & Kakus (MCK) bagi 100 keluarga di wilayah sekitar. Dalam kesempatan pada kegiatan kali ini, Kadivmin Anggiat berterimakasih atas partisipasi dan kerja sama oleh semua pihak dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HDKD ke-77 di tahun ini. 

BACA JUGA:  Soal Dugaan Kasus Korupsi Penyaluran Dana KUR di Bank BRI, Begini Klarifikasinya

Anggiat berharap bantuan rehabilitasi fasilitas umum ini akan membantu kebutuhan warga desa untuk MCK, beliau juga berharap agar wujud kepedulian oleh Kemenkumham ini bisa dipelihara secara bergotong – royong oleh seluruh masyarakat. “Saya yakin dengan kebersamaan oleh masyarakat kita semua bisa menjaga fasilitas ini, dan semoga kita juga bisa terus memenuhi kebutuhan masyarakat yang lainnya ” kata Anggiat dalam kegiatan ini.