BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN Untuk Laksanakan BPJS Kesehatan Corner 

# Dilihat: 381 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi terus mendorong seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN dan melakukan Skrining Riwayat Kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan BPJS Kesehatan Corner di berbagai instansi daerah Kabupaten Lampung Utara, Senin (25/07).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Meivy Yanti mengungkapkan hal ini dilakukan untuk mendongkrak pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN khususnya dari kalangan ASN dan non-ASN di instansi pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Sebelum melaksanakan kegiatan tentu kami berkoordinasi dulu dengan instansi terkait mengenai jadwal dan hal teknis lainnya. Sementara ini kami sudah mengadakan BPJS Kesehatan Corner di Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kotabumi,” ujar Meivy.

BACA JUGA:  Kantor Imigrasi Kotabumi Mengikuti Kegiatan Diseminasi TPPO di Kanwil Kemenkumham Lampung

Meivy melanjutkan bahwa selain memberikan edukasi terkait pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN, petugas BPJS Kesehatan Corner juga bertugas memandu Peserta JKN dalam melakukan Skrining Riwayat Kesehatan sebagai upaya promotif dan preventif bagi masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan BPJS Kesehatan Corner di berbagai instansi lainnya. Ini merupakan komitmen kami dalam mendorong keberlangsungan Program JKN di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi agar lebih optimal dengan pemanfaatan aplikasi berbasis digital,” lanjutnya.

BACA JUGA:  TPID Provinsi Lampung Laksanakan High Level Meeting Untuk Menjaga Inflasi Menjelang Nataru

Putri, salah satu pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara ini telah sukses melakukan penginstalan Aplikasi Mobile JKN dan mengisi Skrining Riwayat Kesehatan. Putri mengaku lega saat mengetahui dirinya risiko rendah diabetes, risiko rendah hipertensi, risiko rendah jantung dan risiko rendah ginjal jika dilihat dari hasil skrining yang telah ia lakukan.

“Cara skrining kesehatannya juga mudah karena saya hanya melakukan pengisian atas pertanyaan tentang riwayat kesehatan diri sendiri, keluarga dan pola konsumsi makanan. Diikuti saja langkah-langkahnya, setelah itu nanti akan ketahuan apakah kita resiko rendah atau resiko tinggi diabetes, hipertensi, jantung dan ginjal,” kata Putri.

BACA JUGA:  Terkait Jaksa CR Yang Terlibat Obat Psikotropika, Ini Penjelasan Kasi Penkum Kejati Lampung

Putri beserta rekan-rekannya juga mendengarkan dengan seksama penjelasan dari petugas BPJS Kesehatan Corner terkait berbagai fitur yang ada di Aplikasi Mobile JKN dan bagaimana cara memanfaatkannya.

“Saya memberikan apresiasi atas kehadiran BPJS Kesehatan Corner di Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan kembali jika ada update mengenai Program JKN sehingga kami akan terinfo,” tutupnya.