Rutan Kelas IIB Sukadana Menggelar Aksi Donor Darah

# Dilihat: 185 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 tahun 2022 Rutan Kelas IIB Sukadana menggelar kegiatan Donor Darah sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Rutan Kelas IIB Sukadana dan diikuti oleh petugas serta warga binaan, Rabu (27/7/2022)

Di tengah meningkatnya kebutuhan darah di Indonesia, kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat khususnya di lingkungan kemenkumham untuk melakukan donor darah secara rutin.Tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, pendonor pun dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:  Gelar Syukuran Hari Kemenkumham ke-78, Rutan Kotabumi Terima Kado dari Kejari Lampung Utara

Menurut website PMI, mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat.

Selain itu, kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Sukadana ini berlangsung aman, lancar, dan kondusif.